Coolpad Power Dibanderol Rp1 Jutaan Bawa Baterai 4.000 mAh

Now Reading
Coolpad Power Dibanderol Rp1 Jutaan Bawa Baterai 4.000 mAh

Ada banyak sekali vendor asal Cina yang berusaha menembus papan atas industri smartphone tahan air, dan salah satunya adalah Coolpad. Walaupun terbilang baru, namun Coolpad telah berhasil memasarkan berbagai tipe smartphone dengan spesifikasi cukup menarik dan harga terjangkau. Nah, salah satunya ialah Coolpad Power, smartphone murah yg membawa baterai 4.000 mAh.

Coolpad Power mengusung desain unibodi berbahan plastik dengan dimensi panjang 14,5 cm, lebar 7 cm, dengan ketebalan 0,9 cm. Sedangkan untuk layarnya, Coolpad Power mengusung layar sentuh 5 inci berpanel IPS dengan resolusi HD 720 x 1.280 piksel. Layar tersebut memiliki kerapatan 294 ppi. Namun sayangnya layarnya tidak dilindungi Corming Gorila Glass.

coolpad-power

Sedangkan di sektor kamera, Coolpad Power mengusung kamera belakang beresolusi 8 MP dan mampu merekam video HD. Sementara untuk kamera depannya, smartphone satu ini mengusung kamera beresolusi 2 MP, yang sebenarnya tergolong kurang tinggi untuk standar saat ini.

Urusan performa, Coolpad Power mengusung RAM 1 GB dan storage 16 GB yang bisa diperluas lagi dengan micro-Sd hingga 32GB. Untuk dapur pacunya Coolpad Power diotaki chipset MediaTek MT6735T quad-core 1.0 GHz dan dipadukan dengan GPU Mali T720MP. Jika dilihat dari kombinasi hardware tersebut, seharusnya smartphone ini sudah mendukung jaringan 4G.

Baca juga: Tahun Depan Samsung akan Rilis Smartphone Minim Bezel

Namun pada kenyataannya, konektivitasnya hanya 3G ditemani WiFi, Bluetooth, GPS, dan Port MicroUSB 2.0. Sebagai varian baru, Coolpad membenamkan CoolUI 8.0 berbasis Android 6.0 Marshmallow. Dengan baterai 4.000 mAh, Coolpad Power diklaim bisa tahan seharian. Kabarnya Coolpad Power juga dijual di Indonesia dengan kisaran harga Rp1,7 jutaan.

Lihat Juga Review
 
Review Acer E5-553G
 
Review Moto E3 Power
 
Review Vivo Y55
 
Review Lenovo Yoga 500
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
36%
Mau
7%
Biasa Aja
7%
Payah!
50%
About The Author
Aditya Mahendra
2 Comments
Leave a response

Leave a Response