Connect with us
ZF5
Tech News

Coolpad Perkenalkan Cool 2, Untuk Entry-level dengan Bodi Metal dan Layar 18:9

Droidlime.com,

/

Coolpad Cool 2 1

Coolpad pada awal tahun ini belum terlihat gebrakannya. Adapun LeEco, produsen smartphone yang berada dibalik Coolpad yang mampu menciptakan perangkat “keren” sedang terpuruk karena kondisi keuangannya. Meski begitu, Coolpad baru-baru ini merilis Cool 2 yang ditujukan untuk pasar entry-level.

Dikemas dengan layar panel LCD berukuran 5,7 inci, smartphone ini hadir dengan resolusi HD+ dan sudah memiliki aspek rasio 18:9. Layar smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan lapisan 2.5D dan dibuat melengkung di keempat sudutnya. Bodi dibalut logam dan layarnya dilengkapi dengan poni sehingga terlihat seperti smartphone konvensional.

Dimensi Coolpad Cool 2 sendiri berukuran 154,7 x 73,3 x 9 mm. Selain itu, Coopad juga tetap memuat tombol navigasi di layar, sedangkan sensor pemindai sidik jari ditempatkan di bagian belakang perangkat. Tombol Power (On/Off) berada tepat di bawah tombol Volume yang diposisikan di sisi sebelah kiri perangkat.

Sedangkan di sisi sebaliknya, Coolpad meletakkan slot untuk menempatkan SIM Card dan microSD Card. Port jack audio 3.5mm serta microUSB untuk transfer data dan pengisian baterai berada di sisi bawah. Coolpad juga melengkapi Cool 2 dengan baterai berkapasitas 3.200 mAh yang tidak dibekali dengan fast charging.

Ditujukan untuk pasar entry-level terbilang wajar jika smartphone ini hanya memiliki otak MediaTek MT6750 dengan RAM sebesar 4 GB. Selain itu, smartphone ini juga masih dibekali dengan internal storage berkapasitas 64 GB yang masih bisa di-expand via microSD.

Kekurangan lainnya, Cool 2 lahir dengan sistem operasi Android 7.0 Nougat yang dilengkapi dengan antarmuka kustom. Sedangkan untuk kebutuhan memotret, smartphone ini sudah dilengkapi dengan dual-camera utama 13 MP + 0,3 MP. Sedangkan bagian depannya, Coolpad membenamkan selfie kamera 8 MP.

Baca juga

Penasaran dengan harganya? Sayangnya Coolpad belum mau sesumbar mengenai hal itu. Dugaan sementara, smartphone ini untuk pertama kalinya hanya akan dipasarkan di Cina. Jadi belum ada rencana jangka panjang yang disampaikan oleh Coolpad, apakah nantinya smartphone ini akan dipasarkan di luar Cina atau tidak.

Advertisement
Comments

Wajib baca

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.