Coolpad Goda Penggila Selfie dengan Merilis Fancy 3

Now Reading
Coolpad Goda Penggila Selfie dengan Merilis Fancy 3

Coolpad mengumumkan smartphone terbarunya, Coolpad Fancy 3, dalam sebuah acara bertajuk “Blue Party- Flash with Miracle” (7/12). Fancy 3 menawarkan kamera depan beresolusi 8 MP dengan lampu flash LED dan teknologi sidik jari yang inovatif. Coolpad mengklaim ini adalah kombinasi yang tepat untuk mendapatkan hasil selfie yang sempurna.

“Kami berharap dunia dapat merasakan semangat dari teknologi kami. Kami tidak hanya menjual smartphone dengan teknologi canggih, tapi juga menawarkan gaya hidup yang cerdas dan keren,” ujar Natalie Chen, Branding Director, Coolpad Indonesia.

Coolpad Fancy 3 menyediakan tiga elemen untuk mendapatkan selfie yang sempurna, yaitu sensor kamera yang baik, pencahayaan yang mumpuni, dan fitur capture yang cepat. Kamera depan Fancy 3 dilengkapi resolusi 8 MP dengan bukaan lensa f/2.2.

Sensornya sendiri memiliki angle seluas 80.1 derajat yang dapat mencakup lebih banyak orang untuk selfie atau menangkap pemandangan yang lebih luas di latar belakangnya. Faktor pencahayaan didukung oleh lampu flash LED di kamera depan, cocok untuk melakukan selfie walaupun di lingkungan yang redup.

Sementara kamera utamanya beresolusi 13 MP dilengkapi dengan fitur autofocus dan lampu flash LED untuk kondisi dengan pencahayaan minim. Lensa 5P dan bukaan lensa f/2.2 akan memastikan hasil warna dan detil yang bagus untuk foto sehari-hari.

Pengguna juga mendapatkan keseruan lainnya dari smartphone ini dengan berbagai aplikasi kreatif, seperti untuk menghaluskan, memutihkan, melangsingkan, dan membesarkan mata. Belum lagi ada fitur GIF yang memungkinkan pengguna untuk membuat gambar bergerak dalam format GIF dan menyebarkannya di media sosial.

Smartphone yang bagus membutuhkan pembaca sidik jari inovatif selain untuk membuka layar. Sensor sidik jari di Fancy 3 dapat berfungsi sebagai quick capture, one-key dial, dan dapat membuka aplikasi dalam sekejap bahkan saat perangkatnya terkunci.

Lapisan permukaan yang sangat keras dan tahan lama memungkinkan Fancy 3 menerima lebih dari 10 juta kali sidik jari. “Sensor sidik jari atau fingerprint ditempatkan dengan baik di bagian belakang perangkat, memungkinkan pengguna untuk meng-capture foto dan membuka kunci perangkat dengan mudah,” kata Natalie.

Untuk menjalankan aplikasi sehari-hari, Fanciy 3 didukung CPU quad-core MediaTek MT6735 1.0 GHz, GPU Mali 450, RAM 2 GB, storage 16 GB yang dibalut sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. OS ini dipercantik dengan antarmuka CoolUI 8.0.

CoolUI 8.0 sendiri memberikan pengalaman yang lebih baik serta fitur-fitur baru, seperti pusat kontrol yang baru, tiga jari untuk screen shot, dan banyak fitur cerdas lainnya. Kapasitas baterai sebesar 2.500 mAh dengan waktu standby hingga 200 jam, digabungkan dengan metal jacket, memberikan penampilan estetik yang indah dan nuansa yang lebih premium.

Untuk mewakili segi estetik dan nuansa premium dari Coolpad Fancy 3, Coolpad Indonesia mempersembahkan peragaan busana dari 9 perancang dengan tema Blue Party. Perancang-perancang yang terlibat adalah Vatthu, Sisca Zh, Novriani Devita, Ivan Nurul Huda, Lotuz, Ernesto Abram, Kimberly Tan, Yudhistira, Crystal Clarissa.

“Untuk mengedepankan slogan kami, “Simply Good”, Coolpad menyediakan kesempatan kepada para perancang berbakat di Indonesia untuk mempromosikan karya mereka,” kata Natalie. “Selain itu, para perancang ini memiliki semangat yang sama dengan slogan kami,” Natalie menambahkan.

Coolpad pun menyasar para anak muda yang baru bekerja, mahasiswa yang menginginkan hal baru dan keren, serta mereka yang antusias dengan teknologi dan selalu terbuka untuk mencoba produk baru. Di Indonesia, Coolpad Fancy 3 bakal dipasarkan dengan harga Rp2.499.000.

Lihat Juga Review
  •  
    Review ASUS ROG GL553VW
  •  
    Review OnePlus 3T
  •  
    Review ASUS Transformer Pro 3
  •  
    Review Acer E5-553G
Subscribe untuk terus update ulasan gadget terbaru dari kami!

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
50%
Mau
0%
Biasa Aja
17%
Payah!
33%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna iPhone 7 dan Huawei P9. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
4 Comments
Leave a response

Leave a Response