Coolpad Cool Play 6, Dual-camera dan RAM 6 GB Harga Rp2,8 Jutaan

Setelah memboyong Cool Dual ke Indonesia, Coolpad baru saja memperkenalkan smartphone terbarunya di Cina, Cool Play 6. Smartphone ini hadir dengan spesifikasi mumpuni namun dengan banderol harga yang relatif terjangkau.

Dari tampilan fisiknya, smartphone berbalut material logam ini dilengkapi dengan dual-camera belakang yang disusun vertikal dengan dual-tone flash sensor di sampingnya. Coolpad juga menyematkan pemindai sidik jari di bagian belakang tepat di bawah panel kamera belakang. Tombol volume dan power bisa kita jumpai di sisi kanan bodi, sedangkan jack audio diletakkan di bagian atas.

Spesifikasi apa yang ditawarkan smartphone ini? Coolpad Cool Play 6 mengusung layar 5,5 inci Full HD (1.920 x 1.080 piksel). Performanya ditopang oleh prosesor Snapdragon 653 64-bit dengan GPU Adreno 510. Untuk mendukung kinerja dapur pacunya, Coolpad menyematkan RAM sebesar 6 GB dan internal storage 64 GB.

Pada sektor kamera, dual-camera belakangnya memiliki resolusi 13 megapiksel. Adapun pada bagian depan terdapat kamera selfie dengan resolusi 8 megapiksel. Smartphone yang menggunakan port USB Type-C ini dibekali baterai berkapasitas 4.060 mAh. Sistem operasi yang dijalankan sudah berbasis Android 7.1.1 Nougat.

Hanya ada dua varian warna yang disediakan yakni warna black dan gold dengan banderol harga 1.499 Yuan atau setara dengan Rp2,8 jutaan. Smartphone ini mulai dijual di Cina pada 16 Mei. Kemungkinan smartphone ini juga bakal tersedia di pasar negara lain seperti India dan semoga saja Indonesia kebagian.

(last edit: 11 May, 2017 / 8:01 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
87%
Mau
11%
Biasa Aja
4%
Payah!
4%
Tentang Penulis
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.