Cool1, Smartphone Hasil Kolaborasi LeEco dan Coolpad

Dua produsen smartphone dari Cina, LeEco dan Coolpad akan berkolaborasi menciptakan smartphone flagship. Kolaborasi ini terjadi setelah LeEco resmi menjadi pemilik saham terbesar dari Coolpad. Keduanya pun sudah merilis teaser smartphone baru tersebut.

Dari gambar yang beredar, bisa diketahui nama yang akan digunakan adalah Cool1. Smartphone ini bakal memiliki dua kamera utama yang memang tengah menjadi tren baru saat ini. Sebelumnya Huawei P9, LG G5, dan yang terbaru Xiaomi Redmi Pro juga hadir dengan dua kamera utama.

Cool1 dirumorkan memiliki dimensi layar 5,5 inci dengan resolusi 2.560 x 1.440 piksel. Di dalamnya tersemat prosesor flagship Qualcomm Snapdragon 820, RAM 4 GB, storage 64 GB, serta baterai 3.500 mAh. Sayangnya belum diketahui berapa resolusi kamera yang diusungnya.

Smartphone ini bakal hadir dengan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow serta membawa UI besutan LeEco dan Coolpad. Pengguna bisa memilih salah satunya untuk digunakan sebagai UI atau launcher utama. Belum ada bocoran harga yang dipatok LeEco dan Coolpad. Smartphone ini akan diungkap lebih jauh pada 10 Agustus nanti.

(last edit: 2 August, 2016 / 10:08 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
64%
Mau
21%
Biasa Aja
7%
Payah!
7%
Tentang Penulis
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.