Connect with us
MaxM2
Tech News

Coming Soon! Semua Data di Instagram dapat Di-download Pengguna

Updated

Satu lagi kejutan terbaru yang akan disajikan oleh Instagram kepada penggunanya. Tak lama lagi, layanan berbagi foto ini akan menghadirkan tools baru yang memungkinkan para penggunanya men-download semua data yang dibagikan. Sekilas, tools ini kedengarannya memiliki kemiripan dengan apa yang ditawarkan oleh Facebook.

Seperti diungkap oleh juru bicara Instagram kepada TechCrunch, nantinya informasi yang di-download tak hanya gambar dan foto yang sudah dibagikan. Namun, pengguna juga dapat men-download tulisan atau IG Story yang disimpan di dalam arsip.

Selain itu, semua obrolan yang dilakukan secara pribadi ataupun di dalam group juga nantinya bisa d-download. Sayangnya, juru bicara Instagram tersebut masih tutup mulut perihal, kapan tools ini akan diluncurkan oleh mereka. Namun dugaan kuat, tools ini akan segera meluncur satu atau dua bulan ke depan.

Tentu saja, jika Instagram nantinya benar-benar merealisasikan hal itu, tools baru ini akan menjadi sebuah perubahan yang sangat signifikan untuk layanan berbagi foto tersebut. Kehadiran tools ini juga diduga kuat muncul setelah ribut-ribut mengenai penyalahgunaan data pribadi di Facebook.

Baca juga

Sebuah survei belum lama ini juga mengungkap, bahwa lebih dari 60 persen pengguna Facebook percaya bahwa data mereka tidak aman di bawah kepemilikan Facebook. Besar kemungkinan data-data tersebut dibagikan ke pihak ketiga. Seperti kita ketahui, Instagram sendiri merupakan layanan berbagi foto yang kini berada di bawah bendera Facebook.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.