Connect with us
UX370-JOE
Tech News

Coffee Lake Sudah Bercokol di Dua Laptop Gaming Racikan ASUS

Droidlime.com,

/

ASUS Laptop Gaming

Intel telah meresmikan kehadiran prosesor kelas performa terbarunya berbasis arsitektur Coffee Lake secara global. Prosesor yang dibuat berdasarkan teknologi manufaktur 14nm tersebut digadang-gadang menawarkan performa hingga 45 persen lebih tinggi dibanding generasi pendahulu dalam berbagai skenario penggunaan.

Menyambut hadirnya prosesor tersebut, ASUS, produsen perangkat teknologi asal Taiwan pun langsung bergerak cepat dengan menghadirkan ASUS TUF Gaming FX504, sebagai laptop gaming seri mainstream dan ROG Zephyrus M GM501, sebagai laptop gaming seri enthusiast.

Lewat rilis yang diterima oleh DroidLime, Galip Fu sebagai Country Marketing Manager ASUS Indonesia menegaskan bahwa ASUS tanggap akan teknologi terbaru. Intel Coffee Lake merupakan terobosan penting di dunia komputasi dan tentunya ASUS harus mengimplemetasikan segera pada perangkat yang dikembangkannya.

ASUS Gaming 1

ASUS TUF Gaming FX504 merupakan laptop seri pertama dari TUF Gaming (sebelumnya FX Gaming) dan merupakan yang pertama hadir dengan Intel Generasi ke-8 Intel Core i7-8750H. Laptop gaming ini juga sudah diperkuat grafis Nvidia GeForce GTX 1050Ti yang mendukung penuh Microsoft DirectX 12.

Keunggulan lainnya, dengan chassis tipis dan bobot total hanya 2,3Kg, FX504 mampu menawarkan kombinasi perfoma dan portabilitas yang cocok untuk multi-tasking on the go, entertainment dan tentu saja sebagai sebuah laptop yang ditujukan untuk bermain game.

Adapun ROG Zephyrus M GM501 menghadirkan performa gaming sekelas PC desktop dalam bentuk gaming laptop. Di dalamnya bercokol Intel Core i7-8750H dan Nvidia GeForce GTX 1070. Dengan display IPS-level dan refresh rate 144Hz serta respons time 3ms, laptop ini punya teknologi eksklusif ROG untuk beralih antara integrated ataupun discrete GPU.

ASUS Gaming 2

“Jika dilihat dari pengukuran awal yang dilakukan, Intel Coffee Lake menawarkan potensi peningkatan performa yang signifikan dibanding teknologi terdahulu. Harapannya, pengguna akan merasakan pengalaman yang jauh lebih menyenangkan saat beraktivitas dengan kedua laptop ini, terutama saat bermain game,” ucap Galip.

Ditambahkan oleh Galip, ASUS akan menjadi pemain utama di teknologi Coffee Lake. Dan dua laptop gaming ini merupakan yang pertama yang akan dihadirkan kehadapan konsumen dalam waktu dekat. Diperkirakan akan masuk ke pasar Indonesia pada kuartal kedua 2018.

Baca juga

Selain dua seri di atas, ASUS juga akan menghadirkan laptop gaming bertenaga lainnya yang diperkuat oleh Intel Coffee Lake terbaru. Rencananya lini produk gaming yang akan mendapatkan varian terbaru antara lain mulai dari ROG Strix Scar, ROG Strix Hero, ROG G703 dan ROG Zephyrus GX501.

Advertisement
Comments
Tech News

OnePlus 6 Mungkin Meluncur Pertengahan Mei 2018

Published

on

OnePlus 6 Leakz
OnePlus terus menggoda penggila gadget dengan perangkat andalannya yang tahun ini dipastikan akan meluncur, yakni OnePlus 6. Meskipun banyak yang menduga smartphone ini akan meluncur pada awal bulan depan, namun tak sedikit yang menduga, OnePlus akan mengulur waktu peluncuran hingga pertengahan bulan Mei 2018. Ya! Dugaan yang menyebutkan bahwa perusahaan yang dipimpin oleh Pete Lau ini akan menggelontorkan OnePlus 6 pada pertengahan bulan depan bisa jadi tepat. Seperti ditulis oleh salah satu media di India, OnePlus 6 akan diluncurkan pada tanggal 18 Mei 2018. Tak hanya itu, diperkirakan OnePlus 6 akan dipasarkan di negara tersebut dengan harga berkisar Rs 40.000...
Continue Reading
Tech News

Mengejutkan! ASUS Boyong ZenFone 5Q ke Pasar Indonesia

Published

on

ASUS ZenFone 5Q Indonesia
Tak hanya sekadar meluncurkan ZenFone Max Pro M1 dan ZenFone Max M1, ASUS juga membuat kejutan di pasar Indonesia dengan memboyong ZenFone 5Q. Seperti kita ketahui, ZenFone 5Q adalah ZenFone 5 Lite yang diperkenalkan oleh ASUS pertama kali pada ajang MWC 2018 pada akhir Februari lalu di Barcelona. Salah satu daya tarik dari smartphone ini adalah dukungan dual-camera belakang dan dual-camera depan yang disematkan. Ya! ASUS ZenFone 5Q memang dipersenjatai dengan empat kamera sekaligus. Tak hanya itu, smartphone ini juga dikemas dengan desain yang begitu menarik. ASUS mengemas ZenFone 5Q dengan bentang layar berukuran 6 inci FullHD+ dan memiliki aspek...
Continue Reading
Tech News

ASUS ZenFone Max Pro M1 Resmi Meluncur, Harga Menggiurkan

Published

on

ASUS ZenFone Max Pro M1 1
ASUS akhirnya secara resmi mengumumkan harga dari smartphone terbarunya yang masuk ke dalam lini ZenFone Max, yakni ZenFone Max Pro M1 yang dipasarkan di Indonesia. Ada tiga varian ASUS ZenFone Max Pro M1 yang ditawarkan, yakni RAM 3 GB + ROM 32 GB, RAM 4 GB + ROM 64 GB, dan RAM 6 GB + ROM 64 GB. Satu persamaan yang dihadirkan, ZenFone Max Pro M1 ini diperkuat dengan chipset Snapdragon 636 yang sudah melewati proses fabrikasi 14nm dan di dalamnya sudah disokong dengan CPU Kryo 260 yang memadukan empat inti Cortex-A73 dan empat inti Cortex-A53 serta GPU Adreno 509....
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer