Connect with us
ZFLive
Tech News
Tips

Clash Royale Rilis Update Perdana, Ini Dia Perubahannya

Droidlime.com,

/

Setelah hampir satu bulan tidak mendapatkan update, pada 23 Maret 2016 ini, Supercell berencana merilis update terbaru untuk game Clash Royale miliknya. Dalam update kali ini, perubahan dilakukan untuk menyeimbangkan beberapa kartu di Clash Royale, mulai dari kartu pasukan, kartu spell dan kartu bangunan.

Tujuan utama Supercell merilis update Clash Royale kali ini adalah untuk membuat permainan jadi lebih adil untuk pemain yang biasa menggunakan kartu bertahan seperti mortar dan X-Bow. Selain itu, membuat kartu yang jarang digunakan bisa digunakan kembali dengan menambah beberapa status, seperti hitpoints dan damage. Kartu-kartu yang mengalami penyeimbangan antara lain:

X-Bow

image1

Jika sebelumnya X-Bow memiliki range sebesar 13 poin, pada update terbaru ini nantinya jarak tembak X-Bow akan diturunkan menjadi 12. Hal ini bertujuan agar X-Bow tidak bisa diletakkan di belakang Tesla yang membuatnya terlalu superior.

Tesla

image2

Selain X-Bow, kartu bertahan lainnya yang mendapat revisi adalah Tesla. Kecepatan serang dari Tesla dikurangi menjadi 0,8 detik yang sebelumnya 0,7 detik. Selain itu, lifetime (waktu hidup) dari Tesla juga dikurangi jadi 40 detik yang sebelumnya 60 detik.

Cannon

image3

Cannon merupakan kartu bangunan pertahanan yang bisa dibuat hanya dengan konsumsi 3 Elixir. Kartu ini pun ikut terkena penyesuaian. Waktu hidupnya dikurangi cukup drastis menjadi 30 detik (sebelumnya 40 detik).

Princess

image4

Salah satu kartu Legendary bernama Princess mengalami pengurangan hitpoints (darah) sebanyak sepuluh persen. Kartu Princess dapat ditemukan ketika Anda sudah memasuki Arena ketujuh. Princess memiliki area damage yang besar namun sangat mudah kalah karena hitpoints yang rendah.

Ice Wizard

image5

Ice Wizard mendapatkan penambahan damage sebesar lima persen. Hal ini bertujuan untuk membuat Ice Wizard lebih ‘sakti’ saat menyerang pasukan atau tower musuh. Kartu Ice Wizard ini dapat dibuka di Arena 5 Spell Valey.

Prince dan Dark Prince

image7 image6

Prince dan Dark Prince memiliki kekuatan berlari yang cukup cepat. Nantinya, kecepatan berlari Prince dan Dark Prince akan dikurangi sebanyak 13 persen. Tujuannya adalah agar lawan bisa mengeluarkan kartu lain untuk menghalaunya.

Valkyrie

image8

Saat update nanti, Valkyrie mendapatkan tambahan damage dan hitpoints sama rata masing-masing sebesar sepuluh persen dari yang sebelumnya. Dengan tambahan hitpoints ini, Valkyrie akan semakin membahayakan pasukan musuh di darat, terutama untuk Skeleton Army.

Royal Giant

image9

Royal Giant adalah salah satu kartu yang jarang digunakan oleh para pemain Clash Royale. Berbeda dari Giant biasa, Royale Giant dapat menyerang dari jarak jauh. Dengan meningkatkan jumlah damage sebesar 20 persen, besar kemungkinan kartu ini akan digunakan kembali.

Giant

image10

Selain memiliki hitpoints yang tinggi, saat update nanti, Giant akan mendapatkan tambahan damage sebesar lima persen. Giant sendiri adalah salah satu kartu paling favorit dan banyak digunakan oleh para pemain pemula Clash Royale.

Rage

image11

Spell Rage berguna untuk meningkatkan kecepatan serang dan kecepatan bergerak pasukan. Setelah update, Spell Rage akan mendapatkan tambahan 40 persen kecepatan serang dan bergerak namun durasinya dikurangi jadi 20 persen.

Poison

image12

Perlahan tapi pasti, Poison Spell dapat menghancurkan musuh dengan gas beracun. Kartu ini paling asyik ditempatkan di dekat benteng pertahanan sendiri maupun musuh. Melalui update terbaru, Poison mengalami peningkatan damage sebesar lima persen.

Mirror

image13

Saat menggandakan kartu Legendary menggunakan Mirror, level kartu tersebut akan dikurangi satu level. Mirror sendiri berfungsi untuk menggandakan pasukan yang terakhir kali Anda keluarkan. Misalnya menyerang dengan dua kartu Hog Raider bersamaan.

Three Musketeers

image14

Satu saja sudah merepotkan, apalagi ada tiga musketeer. Kartu ini bisa didapatkan di Arena tujuh. Setelah di-update, biaya pembuatan Three Musketeers dikurangi jadi sembilan Elixir dari yang sebelumnya sepuluh Elixir.

Archers

image15

Meniru kartu Spear Goblin, kartu Archers bisa langsung menyerang musuh saat dijatuhkan. Sebelumnya, ketika menurunkan pasukan Archers kita membutuhkan waktu satu detik sebelum ia dapat menyerang musuh.

Balloon

image16

Balloon adalah jenis kartu dengan damage yang besar namun jarang digunakan. Untuk membuatnya lebih sering digunakan, kartu tersebut akan mengalami peningkatan hitpoints sebesar lima persen.

Witch

image17

Witch yang mempunyai tipe serangan Area ini akan mendapatkan penambahan damage sebesar lima persen.

 

Advertisement
Comments
Tech News

Poster ini Ungkap Jajaran Produk Xiaomi yang Meluncur pada Akhir Mei 2018

Published

on

Xiaomi Mi 8 dan MIUI 10 adalah satu-satunya produk yang dikonfirmasi untuk diumumkan pada tanggal 31 Mei 2018 nanti oleh Xiaomi. Namun, CEO Xiaomi Lei Jun baru-baru ini mengatakan bahwa Xiaomi akan menggelontorkan berbagai produk baru di acara tersebut. Terkait dengan hal itu, beberapa penggemar perangkat Xiaomi pun atau yang dikenal dengan sebutan Mi Fans penasaran dengan produk-produk terbaru yang akan meluncur di Shenzen, Cina. Untuk itulah mereka memeriksa secara detail poster peluncuran yang belakangan ini sering muncul di internet. Setelah diperiksa lebih detail, ada tiga objek yang mereka tandai dengan lingkaran berwarna merah. MAsing-masing dari objek tersebut berbentuk kotak...
Continue Reading
Tech News

Vivo Rilis Vivo Z1, Smartphone Selfie dengan Otak Snapdragon 660

Published

on

Vivo kembali membuat kejutan dengan menghadirkan Vivo Z1 di pasar Cina. Namun jika melihat spesifikasi hardware yang disajikan, smartphone ini tak berbeda jauh dengan Vivo V9 dan X21. Selain itu, Vivo Z1 juga datang dengan layar poni alias notch di bagian atasnya. Vivo Z1 hadir dengan bentang layar LCD berukuran 6,26 inci dan memiliki resolusi 2.280 x 1.080 alias FullHD+. Smartphone yang sudah mengadopsi rasio layar 19:9 ini juga dibekali dengan chipset kelas menengah milik Qualcomm, yakni Snapdragon 660. Chipset yang dibenamkan juga sudah dipadukan dengan RAM sebesar 4 GB dan internal storage berkapasitas 64 GB. Vivo juga masih menyematkan...
Continue Reading
Tech News

Terancam Bubar, Essential Tidak akan Memproduksi Essential Phone Generasi Kedua

Published

on

Berita mengejutkan datang dari Eseential, sebuah perusahaan yang dibangun oleh Andy Rubin. Seperti dilaporkan oleh Bloomberg, perusahaan yang dibangun pada tahun 2015 lalu tidak lagi akan mengembangkan Essential Phone generasi kedua. Tak hanya itu, laporan lainnya juga menyebutkan bahwa Essential telah menyewa penasihat dari Credit Suisse Group AG untuk membantu mencarikan pembeli potensial yang tertarik mengakuisisi Essential. Setelah menjadi pemberitaan di ruang publik, hal ini pun sudah tak disangkal oleh Andy Rubin sendiri. Ya! Lewat ciutannya di Twitter Andy Rubin beberapa waktu lalu menegaskan bahwa Essential berikut paten yang dimilikinya akan dijual. Selain itu, "bapak Android" ini juga mengatakan bahwa...
Continue Reading

Wajib baca

Populer