Clash Royale Puncaki Daftar Game Mobile Terlaris

Clash of Clans selama ini menjadi game mobile paling banyak di-download dan dimainkan. Hampir tidak ada game lain yang bisa menyainginya. Namun dominasi game ini sedikit demi sedikit mulai ditandingi oleh Clash Royale.

Clash of Clans dan Clash Royale sejatinya adalah game dari publisher yang sama, Supercell. Jadi, kedua game ini ibarat kakak dan adik. Secara sekilas, gameplay yang dimiliki keduanya mirip, namun sebenarnya ada beberapa perbedaan.

Clash Royale adalah game yang memadukan unsur strategi tower defense, card battle game, dan MOBA (multiplayer online battle arena). Dalam game ini Anda akan duel satu lawan satu dengan pemain lainnya dari berbagai penjuru dunia.

Di setiap level hanya diberi waktu tiga menit untuk menghancurkan tower (bangunan) musuh. Anda dan lawan sama-sama memiliki tiga tower beserta sejumlah card yang bakal menjadi pasukan. Siapa yang lebih banyak menghancurkan tower lawan dalam waktu tiga menit tersebut adalah pemenangnya.

Karena menggunakan karakter yang sama dengan Clash of Clans, gameplay yang mirip, serta sistem permainan online yang mengharuskan kita melawan orang lain secara realtime, game ini langsung laris. Di platform iOS dan Android, Clash Royale langsung nangkring di peringkat pertama top charts.

(last edit: 13 March, 2016 / 2:00 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
54%
Mau
0%
Biasa Aja
38%
Payah!
8%
Tentang Penulis
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.