/ Apple

Chipset A10X Fusion pada iPad Pro Pecahkan Rekor AnTuTu

Di tengah-tengah ajang WWDC 2017 yang belum lama ini digelar di Amerika Serikat, Apple kembali memperkenalkan tablet terbarunya, iPad Pro. Tablet yang ditenagai oleh chipset A10X Fusion ini memiliki performa yang terbilang mengesankan. Diuji coba via GeekBench, skornya mencapai 9.091 poin dalam pengujian multi-core.

Tak hanya diuji melalui GeekBench, AnTuTu pun ikut merilis hasil benchmark iPad Pro. Hasilnya, skor yang diraih mencapai angka 234.082 poin. Hal ini sekaligus jadi bukti untuk pertama kalinya chipset buatan Apple melebihi angka 200 ribu poin dalam pengujian tersebut dimana skor tertinggi sebelumnya adalah 180 ribu poin.

Apple Chipset 10X Fusion 2

Pengujian chipset A10X Fusion di AnTuTu terdiri dari performa 3D yang mencapai 93.536 poin serta kinerja multi-core yang mencapai 19.941 poin. Apple mengemas arsitektur chipset A10X Fusion lebih canggih dari A10 Fusion. Jika A10 Fusion menggunakan arsitektur quad-core, A10X Fusion hadir dengan arsitektur hexa-core.

Sayangnya, Apple belum menjabarkan secara detail mengenai konfigurasi intinya. Namun, dari hasil pengujian menggunakan dua aplikasi benchmark tersebut setidaknya Apple telah memperlihatkan keberhasilannya untuk meningkatkan kinerja iPad Pro yang di dalamnya sudah memuat chipset A10X Fusion.

Kabar lainnya, Apple juga akan merilis chipset A11 yang nantinya akan dimuat ke dalam smartphone terbarunya, iPhone 8. Tentu saja, tak sedikit penggila smartphone tersebut yang penasaran dengan kinerja iPhone 8. Dan kita berharap, nantinya hasil benchmark chipset tersebut juga bisa diperlihatkan oleh Apple.

(last edit: 9 June, 2017 / 5:01 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
100%
Mau
2%
Biasa Aja
4%
Payah!
3%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.