CEO Xiaomi: Redmi Pro Gunakan CPU 10-core Helio X25

Jelang peluncurannya pada 27 Juli nanti, CEO Xiaomi, Lei Jun, turut berkomentar dengan mengungkap info terbaru yang akan diusung Xiaomi Redmi Pro. Melalui akun Weibo miliknya, Lei Jun mengatakan kalau Redmi Pro akan menggunakan CPU MediaTek Helio X25.

Sebelumnya, kabar yang beredar mengungkap bahwa Xiaomi Redmi Pro memang bakal dibekali CPU 10-core. Namun bukan MediaTek Helio X25, melainkan Helio X20 yang lebih rendah. Bisa jadi nantinya bakal ada dua versi Xiaomi Redmi Pro, yakni dengan CPU Helio X20 dan Helio X25. Tak hanya itu, Xiaomi Redmi Pro juga akan menjadi smartphone pertama Xiaomi dengan layar OLED.

redmi pro camera

Selain itu, Lei Jun juga bertanya perihal istilah apa yang tepat digunakan untuk smartphone dengan dua buah kamera utama. Apakah akan disebut dual lens, dual camera, atau double camera. Lei Jun seolah ingin memastikan bahwa Xiaomi Redmi Pro memang akan meluncur dengan dua kamera utama di belakang, seperti yang sudah banyak digosipkan akhir-akhir ini.

Wujud dua buah kamera utama pada Xiaomi Redmi Pro sendiri bisa Anda lihat pada gambar di atas. Bocoran penampakan terbaru dari Xiaomi Redmi Pro tersebut juga memperlihatkan material yang akan digunakannya. Terlihat Redmi Pro memiliki bahan brushed metal yang memiliki alur di sekujur bodinya. Ada pula garis melintang di sisi atas dan bawah yang berfungsi sebagai antena.

(last edit: 23 July, 2016 / 10:51 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
57%
Mau
19%
Biasa Aja
24%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.