/ Xiaomi

CEO Xiaomi: Kami Masuk Lima Besar Smartphone Global

Terus menggulirkan banyak produk serta inovasi di tahun ini, Xiaomi akhirnya berhasil masuk lima besar dalam jajaran pemain smartphone di pasar global. Keberhasilan ini pun membuat Lei Jun, CEO Xiaomi, begitu sumringah. Ia pun memposting informasi ini via akun Weibo miliknya.

Bersumber dari Strategy Analytics, tercatat bahwa pada kuartal kedua 2017 Xiaomi berhasil masuk lima besar dalam kategori Global Smartphone Vendor Shipment. Begitu juga peringkat yang diraih oleh produsen smartphone asal Cina ini dalam kategori Marketshare.

Secara rinci, laporan itu menyebutkan bahwa Xiaomi pada kuartal kedua 2017 berhasil melakukan penjualan smartphone sebanyak 23,2 juta unit yang mengalami peningkatan dibandingkan pada kuartal yang sama di tahun 2016, yakni hanya sebanyak 14,7 juta unit.

Xiaomi Peringkat 5 Tabel

Sementara, keberhasilan tersebut juga membawa dampak positif pada marketshare. Tercatat, Xiaomi pada kuartal kedua tahun ini mampu mengambil marketshare sebesar 6,4 persen atau meningkat dibandingkan pada kuartal kedua 2016 yang hanya mampu menguasai pasar sebesar 4,3 persen.

Seperti telah disinggung di atas, keberhasilan ini tentu saja tak lepas dari strategi Xiaomi yang membanjiri pasar smartphone dengan banyak produk. Tak hanya itu, hampir semua smartphone yang digulirkan Xiaomi memiliki spesifikasi menarik dan dipasarkan juga dengan harga yang cukup menarik.

Dalam laporan tersebut, bisa dikatakan ini juga jadi kesuksesan Xiaomi untuk mendepak salah satu kompetitor terkuatnya, yakni Vivo. Untuk posisi pertama masih diduduki oleh Samsung dan kedua ada Apple. Huawei dan OPPO masih bertengger di posisi ketiga dan keempat.

(last edit: 4 August, 2017 / 10:57 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
86%
Mau
2%
Biasa Aja
7%
Payah!
7%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.