CEO OnePlus Bocorkan Penampakan OnePlus 5 di Instagram

Tahun ini OnePlus akan merilis flagship OnePlus 5. Menjelang perilisannya, seorang pengguna Twitter bernama Suhan Mehta meng-upload bocoran gambar dari Instagram Stories milik CEO OnePlus yang menampilkan bagian belakang bodi smartphone yang diduga OnePlus 5. Sayangnya, gambarnya sangat buram dan tidak banyak informasi yang bisa didapat.

dual camera onplus 5 image

Informasi yang bisa didapat dari bocoran gambar tersebut yakni penggunaan dual-camera yang diposisikan horizontal pada panel belakang. Selain itu, kita juga bisa melihat bahwa LED flash ditempatkan di samping dua sensor kamera belakangnya. Berdasarkan rumor sebelumnya, OnePlus 5 akan dibalut material logam. Bocoran lainnya menyebutkan OnePlus 5 akan menggunakan dua material, yakni logam dan kaca.

Dari segi spesifikasi, OnePlus dikabarkan mengusung layar AMOLED 5,5 inci dengan resolusi FHD atau mungkin QHD. RAM yang dibekalkan pada smartphone ini kemungkinan sebesar 6 GB atau 8 GB dengan internal storage 64 GB atau 128 GB. Kemungkinan OnePlus tidak menyediakan slot microSD. Dua kamera belakang pada smartphone ini kemungkinan beresolusi 12 MP dan baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Sistem operasi Android Nougat akan digunakan pada OnePlus 5 yang dipadukan dengan OxygenOS. Selain itu, smartphone ini juga telah dibekali teknologi Quick Charge 4.0 dari Qualcomm yang akan membuat pengisian daya baterai semakin cepat. OnePlus 5 juga dikabarkan memiliki jack audio 3,5 mm. Bagi Anda yang sudah tidak sabar menunggu kehadiran smartphone ini, bersabar saja. OnePlus 5 diperkirakan bakal dirilis pada Juni atau Juli 2017 mendatang.

(last edit: 9 May, 2017 / 4:46 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
80%
Mau
14%
Biasa Aja
4%
Payah!
6%
Tentang Penulis
Yasser Arafat

Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.