Connect with us
MaxM2
Tech News

CEO Meizu: Meizu 16 Dibanderol dengan Harga Kompetitif

Updated

Berani berkompetisi adalah salah satu cara terbaik yang harus dilakukan oleh semua pabrikan smartphone asal Cina, tak terkecuali Meizu. Tak hanya itu, mereka pun ditantang untuk menyajikan perangkat yang disukai oleh banyak konsumen, namun ditawarkan dengan harga yang tak menguras kantong alias kompetitif.

Terkait dengan hal itu, Meizu harus berhadapan langsung dengan para kompetitornya yang sudah dulu lebih sukses, seperti Xiaomi, OPPO dan Vivo. Untuk menjawab tantangan tersebut, Meizu pun akan menggebrak pasar smartphone Cina dengan menghadirkan Meizu 16.

Tak hanya memiliki desain yang kabarnya akan dibuat lebih menarik dari versi pendahulunya, Meizu 16 juga disebut-sebut akan dijual dengan harga yang terbilang kompetitif. Hal ini pun ditegaskan langsung oleh Jack Wong yang juga dikenal sebagai Huang Zhang, CEO Meizu.

Di hadapan komunitas Meizu, Wong ditanya, apakah harga paling tinggi dari Meizu 16 nantinya akan dijual melebihi harga 4.000 Yuan atau sekitar Rp8 jutaan. Ia secara implisit mengatakan bahwa harga 4.000 Yuan akan lebih dari cukup untuk mendapatkan Meizu 16 dan itu sangat kompetitif untuk perangkat seperti ini.

Yang perlu diperhatikan, Meizu 16 telah dikonfimasi sebagai smartphone yang akan dibekali Snapdragon 845 Octa-core. Seperti yang kita ketahui, chipset buatan Qualcomm tersebut masih jadi yang tebaik di industri smartphone Android dan perangkat yang mengadopsi chipset ini biasanya dijual tidak lebih dari 4.000 Yuan di Cina.

Sekadar contoh, Xiaomi Mi MIX 2S dengan konfigurasi RAM 6 GB dibanderol seharga 3.299 Yuan. Sementara, OnePlus 6 yang memiliki konfigurasi RAM 8 GB + ROM 256 dibanderol seharga 3.999 Yuan. Jadi mengingat 4.000 Yuan untuk Meizu 16 varian tertinggi, bisa dibilang Meizu mampu menghadirkan perangkat yang sangat kompetitif.

Baca juga

Daya tarik lainnya, Meizu 16 juga disebut-sebut akan datang dengan layar yang memiliki aspek rasio 18:9. Selain itu, diperkirakan smartphone ini juga akan menawarkan pemindai sidik jari di dalam layar untuk meminimalkan bezel. Perkiraan lainnya, Meizu 16 akan muncul di bulan Agustus 2018. Bagaimana menurut Anda?

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.