Cegah Typo, Microsoft Ciptakan Aplikasi Keyboard untuk iOS

Mengetik adalah kegiatan yang sering dan pasti dilakukan oleh para pengguna smartphone. Di Android, keyboard standar yang digunakan adalah Google Keyboard. Namun banyak juga pengguna yang mengidolakan aplikasi keyboard 3rd-party yang lebih nyaman.

Sementara di iOS, keyboard bawaan pada iPhone dan iPad juga terlihat minimalis namun tetap nyaman digunakan. Meski sudah terasa nyaman, tetap ada saja pengembang aplikasi yang menciptakan aplikasi keyboard untuk gadget iOS, salah satunya adalah Microsoft.

Dikutip dari The Verge, perusahaan pembesut sistem operasi Windows ini sedang mengembangkan aplikasi keyboard bernama Word Flow untuk gadget iOS. Aplikasi ini bakal segera rampung dan tersedia di App Store dalam waktu dekat. Word Flow menawarkan kemudahan penggunaan serta meminimalisir salah ketik (typo) dengan tampilan minimalis.

Fitur utama pada Word Flow adalah one-hand mode. Keyboard ini memang dirancang agar optimal digunakan dengan satu tangan saja dan tentunya bakal sangat membantu pengguna iPhone 6 Plus atau iPad yang memiliki layar besar. Namun Word Flow juga punya tampilan standar yang mendukung fungsi swipe dan emoji. Word Flow juga bakal hadir untuk smartphone Android tahun ini.

(last edit: 26 January, 2016 / 6:55 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
44%
Mau
39%
Biasa Aja
11%
Payah!
6%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Samsung Galaxy S8 dan Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.