Catat! Tidak Semua Varian LG G5 Menggunakan Snadpragon 820

Siapakah peraih gelar smartphone terbaik di ajang Mobile World Congress 2016? Jawabnya adalah LG G5. Smartphone ini menawarkan desain dan fitur inovatif. LG G5 juga tercatat sebagai smartphone pertama di dunia yang mengusung desain modular (bongkar-pasang).

Bukan hanya desain dan fitur unik, LG G5 juga diperkuat hardware tertinggi di kelasnya. Sebagai otaknya, LG memilih Qualcomm Snapdragon 820 yang merupakan prosesor mobile tercepat saat ini. Namun diam-diam beredar informasi bahwa tidak semua LG G5 menggunakan prosesor tersebut.

Dikutip dari pernyataan sales manager LG di Cili, Cristian Correa, varian LG G5 untuk wilayah Amerika Latin tak akan diperkuat prosesor Snapdragon 820. Sebagai gantinya, LG memilih prosesor kelas menengah Qualcomm Snapdragon 652.

Selain itu, LG G5 di Amerika Latin juga tidak akan memiliki aksesori headset virtual reality LG 360. Hal yang cukup mengecewakan ini terjadi lantaran feedback yang diterima dari berbagai operator seluler di sana, plus nilai mata uang di Amerika Latin yang terus melemah.

(last edit: 29 February, 2016 / 4:23 pm)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
58%
Mau
26%
Biasa Aja
11%
Payah!
5%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.