Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

Catat! Samsung Galaxy A70 Dijual Mulai 26 April 2019

Tak hanya memperkenalkan Galaxy A80, Samsung juga mengumumkan tanggal penjualan Galaxy A70. Ya! Smartphone yang datang dengan dukungan tiga kamera belakang ini mulai akan dipasarkan pada tanggal 26 April 2019.

Updated

Menggelar acara di Bangkok, Thailand, Samsung tak hanya memperkenalkan “jagoannya”, Galaxy A80, tetapi juga mengumumkan penjualan Galaxy A70. Ya! Pabrikan elektronik asal Korea Selatan tersebut berencana akan mulai memasarkan Galaxy A70 pada tanggal 26 April 2019.

Besar kemungkinan, Galaxy A70 pun akan diboyong ke Indonesia. Lantas, apa yang menjadi daya tarik smartphone ini? Seperti yang dijabarkan oleh Samsung, Galaxy A70 datang dengan serangkaian hal menarik, salah satunya dukungan tiga kamera di bagian belakang.

Samsung Galaxy A70 sendiri dikemas dengan layar Super AMOLED berukuran 6,7 inci. Mengadopsi layar Infinity-U, smartphone ini memiliki resolusi FullHD+. Untuk dapur pacunya, Samsung membenamkan prosesor Octa-core dengan konfigurasi 2 x 2.0 GHz + 6 x 1.7 GHz.

Ada dua pilihan RAM yang ditawarkan, yakni 6 GB dan 8 GB. Sementara itu, penyimpanan internalnya berkapasitas 128 GB yang masih bisa diperluas menggunakan kartu microSD hingga 512 GB. Hal menarik lainnya, Galaxy A70 punya baterai 4.500 mAh dengan dukungan fast charging.

Berbicara soal dukungan kamera yang disematkan, pada bagian belakang bercokol tiga lensa. Konfigurasinya adalah 32 MP f/1.7 sebagai lensa utama, 8 MP f/22 (123 derajat) sebagai lensa ultra-wide dan 5 MP f/2.2 sebagai lensa kedalaman untuk menciptakan foto bokeh.

Hal menarik lainnya, smartphone ini telah ditopang dengan pemindai sidik jari di dalam layar sebagai fitur keamanannya. Tak hanya itu, fitur keamanan lainnya yang turut disematkan adalah face unlock menggunakan kamera depan yang memiliki resolusi 32 MP dengan aperture f/2.2.

Baca juga

Samsung juga menagaskan bahwa Galaxy A70 memiliki interface yang sama dengan Galaxy A Series terbaru lainnya, yakni One UI. Sedangkan sistem operasi yang ditanam ke dalamnya sudah Android 9 alias Pie. Ada empat pilihan warna yang ditawarkan, Black, Blue, Coral dan White.

Comments

Populer