Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Tech News

Catat! Ini Tanggal Peluncuran realme 5 Pro

realme akan kembali merilis smartphone baru, yakni realme 5 Pro. Menariknya, smartphone ini akan dilengkapi dengan empat kamera (quad-camera) 48 MP menggunakan sensor Sony IMX586.

Updated

realme baru-baru ini telah melempar sebuah teaser awal yang menyebutkan bahwa mereka akan merilis smartphone baru, yakni realme 5 Pro. Satu hal yang menarik dari teaser tersebut dikatakan bahwa realme 5 Pro akan punya empat kamera (quad-camera) di bagian belakangnya, dengan salah satu sensornya adalah 48 MP.

Nah! Kapan smartphone tersebut akan diluncurkan, realme pun sudah berani untuk buka-bukaan. Ya! realme 5 Pro akan diluncurkan di India pada tanggal 20 Agustus 2019. Informasi ini pun terbilang valid karena dilempar oleh realme sendiri lewat akun resminya di Twitter.

Berbicara dukungan kamera yang dimiliki, dikatakan realme 5 Pro akan menjadi smartphone quad-camera 48 MP pertama di India di segmennya. Sementara itu, sensor 48 MP yang dipakai adalah kepunyaan Sony, yakni IMX586 yang juga hadir di realme X dan Redmi K20.

Di samping sensor utama 48 MP, smartphone ini juga akan memiliki kamera ultra-wide, super makro dan portrait. Dukungan kamera ultra-wide akan memiliki bidang pandang hingga 119 derajat yang memungkinkan pengguna realme 5 Pro dapat memotret 1,5 kali lebih luas.

Sementara itu, kamera super makro dengan final length 4 sentimeter memungkinkan pengguna realme 5 Pro untuk memotret objek dari jarak dekat. Terakhir, kamera portrait, seperti namanya harus bisa menghasilkan foto portrait yang lebih tajam dan lebih jelas.

Baca juga

Sebelumnya, spesifikasi jeroan smartphone ini juga sudah bocor. Sumber yang tahu mengenai smartphone tersebut mengatakan bahwa realme 5 Pro akan ditenagai Snapdragon 712. Selain itu, smartphone ini juga akan datang dengan layar AMOLED berponi dan punya pemindai sidik jari di dalam layar.

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer