Connect with us
ROG GL504
Tech News

Catat! Ini Tanggal Peluncuran Huawei P20 Pro di Indonesia

Published
Huawei P20 Pro Glass

Huawei memang sudah memperkenalkan smartphone unggulannya, Huawei P20 dan P20 Pro pada bulan Maret 2018 lalu di Paris, Perancis. Tak lama setelah diluncurkan, Huawei pun langsung bergerak untuk memasarkan smartphone tersebut di sejumlah negara.

Di Asia Tenggara, negara pertama yang bisa langsung mencicipi smartphone ini adalah Singapura dan Malaysia. Dan tak sedikit pecinta gadget di Indonesia yang bertanya-tanya, kapan Huawei memboyong smartphone flagship-nya tersebut ke Tanah Air.

Pada saat acara nobar peluncurannya bersama media dan vlogger yang digelar di Jakarta (27/3) lalu, Huawei secara langsung menegaskan bahwa mereka akan memboyong Huawei P20 Pro ke Indonesia. Namun ketika disinggung kapan resminya P20 Pro masuk pasar Indonesia, Huawei masih tutup mulut.

Huawei P20 Pro Undangan

Ya! Kini kabar gembira itu akhirnya datang juga. Bagi Anda pecinta smartphone Huawei dan sudah menunggu lama kehadiran P20 Pro di Indonesia, Huawei secara resmi akan meluncurkannya pada tanggal 28 Juni 2018 mendatang. Hal ini pun diperkuat dengan undangan yang dikirim oleh Huawei ke sejumlah media di Indonesia.

Seperti kita ketahui, Huawei P20 Pro datang dengan dukungan kamera yang sangat inovatif. Bagaimana tidak! Smartphone ini telah dibekali dengan tiga kamera belakang yang memiliki konfigurasi 40 MP (f/1.8, 1/1.7″, OIS) + 20 MP (f/1.6) + 8 MP (f/2.4). Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 24 MP dengan aperture f/2.0.

Tak hanya sampai disitu, pabrikan smartphone asal Cina yang juga menempati lima besar di pasar smartphone global sudah memuat artificial intelligent atau AI ke dalam seluruh kamera yang disematkannya. Hal ini bukan tanpa alasan, karena Huawei ingin P20 Pro mampu untuk menciptakan foto atau video yang lebih berkualitas.

Soal jeroannya, Huawei P20 Pro juga tak kalah menarik dibandingkan dengan smartphone flagship lainnya meski hanya ditopang dengan chipset buatannya sendiri, yakni Kirin 970 Octa-core yang dipadukan GPU Mali-G72MP12. Selain itu, Huawei juga telah membenamkan RAM sebesar 6 GB dan ROM 128 GB yang dapat diupgrade via microSD.

Baca juga

Huawei P20 Pro didukung oleh baterai berkapasitas 4.000 mAh yang juga disokong fitur Super Charge melalui plug 22.5W yang diklaim dapat melakukan pengisian hingga 58 persen dalam waktu 30 menit. Dukungan lainnya yang tak kalah menarik, Huawei P20 Pro sudah memiliki sertifikasi IP67, yang artinya tahan debu dan air.

Comments

Wajib baca

Populer