Casing Sakti Ini Bisa Menyulap iPhone jadi Android

Now Reading
Casing Sakti Ini Bisa Menyulap iPhone jadi Android

Apple selama ini dikenal sangat ketat menjaga stabilitas sistem operasi iOS besutannya. Tidak sembarang aplikasi bisa masuk dan dijual di App Store. Ya, Apple akan menyaring aplikasi dan game berbahaya dari App Store miliknya sehingga tidak akan bisa di-install ke dalam iPhone dan iPad.

Dengan segala keterbatasan tersebut, pengguna iPhone tidak bisa merasakan kebebasan untuk mengutak-atik smartphone-nya layaknya para pengguna Android. Namun jangan khawatir karena saat ini ada sebuah perusahaan asal Cina bernama Haimawan yang menciptakan casing sakti. Casing tersebut bisa menyulap iPhone menjadi perangkat Android.

case-mesuit

Casing bernama MESUIT ini bukan seperti casing kebanyakan. Di dalamnya terdapat hardware yang menjadikannya seperti sebuah smartphone. Casing MESUIT memiliki prosesor MediaTek, menjalankan MESUIT OS 1.0 berbasis Android OS, memiliki dua slot SIM card, menyediakan storage tambahan 16 GB, serta diperkuat baterai 1.700 mAh untuk iPhone 6 dan 6s serta baterai 2.500 mAh untuk iPhone 6 dan 6s Plus.

Rentetan spesifikasi tersebut membuat casing MESUIT bisa disebut sebagai casing sakti yang dapat mengubah iPhone menjadi Android dengan sebuah aplikasi khusus di dalamnya. Casing ini bisa terhubung dengan iPhone melalui lightning port sekaligus bisa berfungsi sebagai powerbank untuk memperpanjang umur iPhone.

Casing sakti dari MESUIT ini sayangnya baru dijual di negara asalnya, Cina, melalui website miliknya, Jijia. Terdiri dari dua varian, casing MESUIT dengan baterai 1.700 mAh dijual seharga US$150 (Rp2 juta) sedangkan versi baterai 2.500 mAh dijual US$165 (Rp2,2 juta).

Lihat Juga Review
  •  
    Review ASUS ROG GL553VW
  •  
    Review OnePlus 3T
  •  
    Review ASUS Transformer Pro 3
  •  
    Review Acer E5-553G
Subscribe untuk terus update ulasan gadget terbaru dari kami!

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
57%
Mau
10%
Biasa Aja
29%
Payah!
5%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna iPhone 7 dan Huawei P9. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
Comments
Leave a response

Leave a Response