Connect with us
Tech News

Casing ini Bocorkan Bodi Belakang Samsung Galaxy Note9

Updated

Setelah sukses merilis Galaxy S9 dan S9+ di awal tahun ini, Samsung kembali disibukkan untuk mempersiapkan satu lagi smartphone flagship terbarunya yang akan segera diluncurkan, yakni Samsung Galaxy Note9. Diperkirakan, Samsung akan merilis smartphone ini pada awal bulan Agustus 2018.

Seperti Galaxy S9 dan S9+, Galaxy Note9 juga tidak lepas dari rumor dan bocoran yang diungkap oleh sejumlah sumber. Bocoran terbaru yang belum lama ini muncul adalah gambar skema CAD yang diungkap oleh Steve H, pemilik akun @OnLeaks di Twitter.

Kini, giliran @UniverseIce (Ice Universe) yang juga lewat Twitter ikut-ikutan memberikan bocoran mengenai Galaxy Note9. Ice Universe memperlihatkan dua buah gambar yang memberi kita pandangan sekilas tentang desain Note9 melalui casing pelindung.

Dari casing pelindung yang dibuat trasnparan terungkap bahwa Galaxy Note9 sepertinya oleh Samsung memang akan dikemas dengan dukungan dual-camera belakang. Berbeda dengan dual-camera belakang yang ada pada Galaxy S9+, dual-camera belakang Note9 diposisikan secara horisontal dan diletakkan di tengah.

Selain itu, ada juga posisi baru pemindai sidik jari yang ditempatkan tepat di bawah dual-camera belakang. Jelas, ini sebuah gebrakan kecil yang dilakukan oleh Samsung. Sebelumnya, pada Galaxy Note8, sensor pemindai sidik jari diposisikan tepat di sebelah kanan dual-camera belakang.

Pada pandangan pertama, tampaknya ini bukan solusi terbaik dalam hal estetika, terutama jika kita berpikir bahwa iPhone X bahkan tidak memiliki pembaca sidik jari di sisi belakang. Namun kini Samsung Galaxy Note 9 memiliki pemindai sidik jari dalam posisi yang jauh lebih nyaman jika dibandingkan dengan pendahulunya.

Baca juga

Dari casing pelindung yang diperlihatkan oleh Ice Universe, Galaxy Note9 akan memiliki tombol Bixby di sisi kanan. Sementara, tombol Volume dan Power (On/Off) akan ditempatkan di sisi yang sama dengan seri pendahulunya. Tetapi, di bagian bawah di sisi kiri ada sebuah tombol misterius. Dugaan sementara, itu adalah tombol Shutter.

Comments

Populer