/ Xiaomi

Casing Muncul, Pertanda Xiaomi Mi 6 Plus Segera Dirilis?

Pada tanggal 19 April 2017 silam, Xiaomi meluncurkan smartphone flagship Mi 6 di Cina. Namun ada sebagian orang yang kecewa karena smartphone Mi 6 versi layar lebih besar tidak ikut hadir dalam peluncuran tersebut. Banyak spekulasi yang beredar mengatakan bahwa peluncuran Xiaomi Mi 6 Plus ditunda.

Salah satu alasan yang menjadi penundaan peluncuran Mi 6 Plus adalah terbatasnya stok prosesor Qualcomm Snapdragon 835 karena digunakan oleh Samsung Galaxy S8 dan S8+ yang sangat laku di pasaran. Meskipun begitu, ternyata telah muncul sebuah casing yang diduga merupakan miliki Xiaomi Mi 6 Plus.

mi6 plus case

Casing pelindung tersebut memiliki dua lubang besar untuk dual-camera utama dan satu lubang kecil untuk LED flash pada bagian belakangnya. Posisi LED flash terdapat di kanan yang berbeda dengan Mi 6 yang berada di kiri. Sementara pada bagian bawanya terdapat tiga lubang untuk dua speaker dan port USB Type-C.

Terlihat casing pelindung ini memiliki ukuran yang besar ketika dipasangkan pada Mi 6 yang memiliki ukuran layar 5,15 inci. Dikabarkan Xiaomi Mi 6 Plus akan memiliki layar dengan lebar 5,7 inci.

Selain itu, spesifikasi hardware smartphone layar jumbo ini akan terdiri dari prosesor Qualcomm Snapdragon 835, baterai 4.500 mAh, RAM 6 GB, penyimpanan internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB, dan kamera utama 12 MP dengan sensor Sony IMX362. Dilihat dari casing pelindung tersebut, diperkirakan Xiaomi Mi 6 Plus akan hadir pada tahun ini.

(last edit: 8 June, 2017 / 8:29 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
57%
Mau
3%
Biasa Aja
18%
Payah!
32%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.