Casing Ini Tunjukkan Posisi Sensor Fingerprint Galaxy S8

Dari sekian banyak bocoran desain Samsung Galaxy S8, tampaknya bocoran gambar yang dirilis oleh Evan Blass adalah yang hampir mendekati desain aslinya. Seperti gambar yang sempat beredar di Weibo, Samsung Galaxy S8 akan hadir dengan dua varian layar, yakni varian 5,7 inci dan 6,2 inci. Keduanya akan menggunakan layar Super AMOLED dengan resolusi 2.560 x 1.440 piksel.

Mengapa bocoran gambar yang dirilis Blass lebih mendekati desain aslinya? Jawaban dari pertanyaan itu adalah adanya kesamaan posisi pemindai sidik jari di bagian belakang bodi, tepatnya terletak di samping kanan kamera. Ini sama persis dengan bocoran gambar terbaru yang memperlihatkan desian case untuk Samsung Galaxy S8 yang dilansir oleh PhoneArena.

case s8

Pada bocoran gambar desain case tersebut terlihat pada bagian belakang atas terdapat dua buah lubang yang berbeda ukuran. Untuk lubang yang agak lebar untuk tempat kamera utama serta dual-LED flash yang ada di sisi kirinya. Adapun lubang kecil yang ada di samping kanannya untuk sensor sidik jari. Bukan tidak mungkin kalau sensor sidik jari tersebut juga bisa digunakan sebagai tombol Home, hanya saja tempatnya di belakang, bukan di depan.

Kedua varian Samsung Galaxy S8 dikabarkan akan mengusung chipset Snapdragon 835 chipset atau Exynos 8895, tergantung pada negara yang akan jadi tujuan pasarnya. Selain itu, disematkan juga RAM sebesar 4 GB atau 6 GB. Sayangnya smartphone ini masih mengadopsi kamera tunggal dengan resolusi 12 MP dan kamera selfie beresolusi 5 MP. Sebuah USB Port Type-C juga turut disertakan dengan baterai berkapasitas 3.250 mAh.

(last edit: 6 February, 2017 / 8:27 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
62%
Mau
2%
Biasa Aja
2%
Payah!
42%
Tentang Penulis
Yasser Arafat

Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.