/ OnePlus

Carl Pei: OnePlus 5 Punya Jack Audio, Fingerprint, dan Beragam Warna

Gosip seputar OnePlus 5 terus berembus jelang perilisannya. Carl Pei selaku co-founder OnePlus sudah mengonfirmasi bahwa OnePlus 5 akan memiliki jack audio 3,5 mm yang berguna untuk menghubungkan earphone maupun headphone ke smartphone. Hal ini menarik mengingat beberapa smartphone flagship tahun 2017 sudah menghilangkan port ini.

Selain port tersebut, dikabarkan OnePlus 5 akan menggunakan sensor fingerprint pada tombol home di bagian depan yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone dengan cepat hanya dengan menyentuhkan sidik jarinya saja.  Tak ketinggalan, cuitan akun resmi OnePlus di Twitter juga membeberkan adanya empat pilihan warna untuk smartphone baru ini.

Berdasarkan bocoran sebelumnya, OnePlus 5 akan menggunakan prosesor Qualcom Snapdragon octa-core 64-bit, RAM dengan pilihan 6 GB atau 8 GB, serta memiliki berbagai varian kapasitas penyimpanan internal. Sementara layarnya akan memiliki lebar 5,5 inci dan berteknologi AMOLED. Namun resolusinya masih menjadi tanda tanya, apakah akan menggunakan Full HD (1.920 x 1.080 piksel) atau Quad HD (2.560 x 1.440 piksel).

Sementara itu, OxygenOS yang tertanam dalam OnePlus 5 akan berbasiskan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat. Sebagai smartphone flagship yang hadir pada tahun 2017, memang sudah seharusnya OnePlus 5 menggunakan sistem operasi yang baru. Diperkirakan smartphone ini akan hadir pada musim panas tahun ini atau Q4 2017.

(last edit: 24 May, 2017 / 1:58 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
83%
Mau
6%
Biasa Aja
2%
Payah!
9%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Huawei Mate 9. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.