Connect with us
MaxProM1
Tech News

Cari Toko di Dalam Mall Kini Bisa Gunakan Google Maps

Updated

Pernahkah Anda merasa bingung ketika mencari toko tertentu di pusat perbelanjaan seperti mall? Mencari toko di mall khususnya yang berada di wilayah Jakarta memang gampang-gampang susah. Area mall yang besar dan luas menjadi penyebabnya.

Beruntung saat ini Google sudah merilis layanan peta indoor yang bisa Anda gunakan untuk mencari denah tempat-tempat umum di Jakarta. Layanan peta bernama Google Maps Indoor ini menyediakan peta indoor untuk pusat perbelanjaan mall, museum, universitas, dan tempat pertemuan atau convention hall.

Saat ini Google Maps Indoor sudah menyediakan peta untuk mall seperti Central Park, Gandaria City, Grand Indonesia, Kuningan City, Lippo Mall Kemang, Mall Kelapa Gading, Plaza Indonesia, Plaza Semanggi, Pondok Indah Mall, Senayan City, fX Sudirman, Mangga Dua Square, Mall Artha Gading, dan Emporium Pluit.

Selain di Jakarta, Google Maps Indoor juga sudah meyediakan peta untuk mall di luar Jakarta seperti Bandung Indah Plaza, Beachwalk Bali, Lippo Mall Kuta, DP Mall Semarang, Lippo Plaza Jogja, Sun Plaza, dan Palembang Icon. Sedangkan untuk universitas, saat ini baru tersedia tiga peta yakni Universitas Gadjah Mada, Institut Pertanian Bogor, dan Universitas Kristen Petra.

Sama seperti Google Maps biasa, Google Maps Indoor mendukung fungsi zoom dan tap. Fungsi tap sendiri bisa dilakukan untuk melihat peta di lokasi yang sama namun di lantai yang berbeda. Nantinya jumlah gedung yang mendukung Google Maps Indoor akan bertambah banyak seiring pengembangan yang dilakukan oleh Google dan pengelola gedung.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.