Cari Tahu Lokasi Kerabat dan Sahabat dengan LINE HERE

LINE secara resmi meluncurkan LINE HERE pada Kamis (20/08). Sesuai dengan namanya, aplikasi LINE HERE memungkinkan Anda untuk saling berbagi lokasi secara real-time melalui perangkat iOS maupun Android. Aplikasi LINE HERE sudah tersedia di Google Play Store maupun Apple App Store secara gratis.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat berbagi lokasi saat bersama teman-teman maupun keluarga yang juga menggunakan LINE HERE. Untuk berbagi lokasi, Anda dapat membentuk berbagai grup lalu mengirimkan sebuah URL. URL tersebut dapat dikirimkan kepada pengguna LINE, Facebook, ataupun melalui SMS. Untuk dapat menggunakan LINE HERE, Anda diwajibkan untuk melakukan verifikasi akun LINE HERE terlebih dahulu dengan menggunakan LINE atau akun Facebook.Pada aplikasi LINE HERE, Anda diizinkan untuk mengakses berbagai lokasi pada sebuah grup yang terdiri dari banyak orang. Satu grup maksimal dapat menampung hingga 200 orang.

Setelah penerima mendapatkan undangan berupa URL, penerima dapat melihat lokasi real-time dari pengirim lokasi yang ditampilkan sebagai ikon beserta navigasi petanya. Ikon tersebut pun akan berubah posisi secara real-time ketika pengirim yang berbagi lokasi melakukan pergerakan atau perpindahan tempat sehingga anggota lain dalam satu kelompok pun dapat saling melihat lokasi terkini masing-masing dengan mudah dan cepat. Hal ini cukup membantu ketika Anda ingin mengadakan sebuah acara bersama teman atau keluarga.

Tak hanya itu, LINE HERE juga dapat Anda gunakan untuk mencari dan menentukan tempat-tempat yang sering mereka kunjungi seperti rumah, sekolahm atau kantor Anda. Anda juga akan menerima notifikasi ketika ada anggota grup yang sedang dekat dengan lokasi Anda. Begitu pun pada saat ada anggota grup yang meninggalkan tempat tersebut. Fitur ini dapat dimanfaatkan untuk memberitahukan kapan tepatnya anak-anak pulang sekolah.

Untuk melindungi privasi dari grup yang Anda buat, LINE HERE juga mengizinkan Anda untuk mengatur lamanya batas waktu lamanya informasi lokasi yang diberikan. Admin grup dapat menentukkan waktu tersebut mulai dari 0 hingga 24 jam. Setelah waktunya habis, room yang dibuat pun akan hilang. Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya kemungkinan berbagi lokasi secara tidak sengaja kepada penerima yang tidak diinginkan.

(last edit: 22 August, 2015 / 6:23 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
100%
Mau
0%
Biasa Aja
0%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Aqmal Maulana

Pengguna Sony Xperia Z1. Awalnya bekerja sebagai hardware reviewer di majalah CHIP Indonesia serta jurnalis di Metro TV News, Aqmal yang begitu antusias dengan perkembangan teknologi PC dan gadget.