Connect with us
ZFLive
Tech News

Cari Tahu Lokasi Kerabat dan Sahabat dengan LINE HERE

Droidlime.com,

/

LINE secara resmi meluncurkan LINE HERE pada Kamis (20/08). Sesuai dengan namanya, aplikasi LINE HERE memungkinkan Anda untuk saling berbagi lokasi secara real-time melalui perangkat iOS maupun Android. Aplikasi LINE HERE sudah tersedia di Google Play Store maupun Apple App Store secara gratis.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat berbagi lokasi saat bersama teman-teman maupun keluarga yang juga menggunakan LINE HERE. Untuk berbagi lokasi, Anda dapat membentuk berbagai grup lalu mengirimkan sebuah URL. URL tersebut dapat dikirimkan kepada pengguna LINE, Facebook, ataupun melalui SMS. Untuk dapat menggunakan LINE HERE, Anda diwajibkan untuk melakukan verifikasi akun LINE HERE terlebih dahulu dengan menggunakan LINE atau akun Facebook.Pada aplikasi LINE HERE, Anda diizinkan untuk mengakses berbagai lokasi pada sebuah grup yang terdiri dari banyak orang. Satu grup maksimal dapat menampung hingga 200 orang.

Setelah penerima mendapatkan undangan berupa URL, penerima dapat melihat lokasi real-time dari pengirim lokasi yang ditampilkan sebagai ikon beserta navigasi petanya. Ikon tersebut pun akan berubah posisi secara real-time ketika pengirim yang berbagi lokasi melakukan pergerakan atau perpindahan tempat sehingga anggota lain dalam satu kelompok pun dapat saling melihat lokasi terkini masing-masing dengan mudah dan cepat. Hal ini cukup membantu ketika Anda ingin mengadakan sebuah acara bersama teman atau keluarga.

Tak hanya itu, LINE HERE juga dapat Anda gunakan untuk mencari dan menentukan tempat-tempat yang sering mereka kunjungi seperti rumah, sekolahm atau kantor Anda. Anda juga akan menerima notifikasi ketika ada anggota grup yang sedang dekat dengan lokasi Anda. Begitu pun pada saat ada anggota grup yang meninggalkan tempat tersebut. Fitur ini dapat dimanfaatkan untuk memberitahukan kapan tepatnya anak-anak pulang sekolah.

Untuk melindungi privasi dari grup yang Anda buat, LINE HERE juga mengizinkan Anda untuk mengatur lamanya batas waktu lamanya informasi lokasi yang diberikan. Admin grup dapat menentukkan waktu tersebut mulai dari 0 hingga 24 jam. Setelah waktunya habis, room yang dibuat pun akan hilang. Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya kemungkinan berbagi lokasi secara tidak sengaja kepada penerima yang tidak diinginkan.

Advertisement
Comments
Tech News

BlackBerry Ghost Hadir Pertengahan Tahun ini, Debutan di Pasar India

Published

on

Pada bulan Februari 2018 lalu tersiar kabar yang di-posting oleh Evan Blass lewat akun Twitter miliknya bahwa smartphone BlackBerry premium berbasis Android tanpa bingkai akan meluncur di India. Disebut-sebut smartphone itu akan hadir dengan nama BlackBerry Ghost. Informasi terbaru mengenai smartphone tersebut kembali diungkap oleh Evan, masih lewat cuitannya di Twitter. Disebutkan oleh Evan pemilik akun @evleaks bahwa BlackBerry Ghost akan hadir pada musim panas tahun ini atau tepatnya pertengahan tahun 2018. Adalah Optiemus Infracom yang bakal memegang lisensi merek BlackBerry di India yang bertanggung jawab merancang sekaligus memproduksi smartphone tersebut. Jadi bisa dikatakan, debutan BlackBerry Ghost akan berawal dari...
Continue Reading
Tech News

Kotak Ritel ini Ungkap Sebagian Spesifikasi dan Fitur Xiaomi Mi 8

Published

on

Seperti kita ketahui, pada tanggal 31 Mei 2018 nanti Xiaomi bakal menggelar sebuah acara. Disebut-sebut, dalam acara itu Xiaomi akan memperkenalkan Mi 8 yang hadir sebagai "kado istimewa" dalam rangka ulang tahun Xiaomi ke-8. Menariknya belum juga diluncurkan, bocoran smartphone ini sudah ramai di jagat maya. Bocoran terbaru yang tak kalah menarik adalah munculnya foto-foto kotak ritel Mi 8. Memiliki balutan warna hitam, kotak ritel ini sepertinya terlihat lebih besar dari kebanyakan kota ritel smartphone Xiaomi lainnya. Tak hanya itu, lewat kotak ritel itu pun kita bisa melihat sebagian spesifikasi hardware dari Mi 8. Ya! Smartphone ini akan datang dengan...
Continue Reading
Tech News

Dongkrak Kinerja, Motorola akan Hadirkan Moto G6 Plus dengan Otak Snapdragon 660

Published

on

Belum lama ini Motorola telah merilis Moto G6 Series. Salah satu seri Moto G6 yang diperkenalkan adalah Moto G6 Plus. Otak yang ditanam ke dalam smartphone ini adalah Snapdragon 630 Octa-core dengan clock speed 2,2 GHz. Melihat chipset yang dibenamkan, pantas jika G6 Plus diposisikan sebagai smartphone kelas menengah. Namun, baru-baru ini beredar sebuah bocoran yang menyebutkan bahwa Motorola akan mendongkrak kinerja Moto G6 Plus dengan membenamkan chipset Snapdragon 660. Seperti kita ketahui, chipset ini begitu populer dan sudah bercokol di sejumlah smartphone yang lebih dulu beredar di pasaran, seperti Vivo X21 dan OPPO R15. Memiliki performa yang terbilang sangat...
Continue Reading

Wajib baca

Populer