Connect with us
MaxM2
Tips

Cara Upload Video Instagram Story Lebih dari 14 Detik

Sejak pembaruan aplikasi Instagram ini, pengguna dapat mengupload video Instagram Stories lebih dari 14 detik. Bagaimana caranya?

Updated

Fitur Stories di Instagram terbukti sukses diminati dan digunakan oleh banyak orang. Lewat fitur ini, kalian dapat membagikan foto atau video singkat tentang apa yang sedang terjadi. Selain itu, terdapat juga beberapa stiker khusus untuk memaksimalkan stories sebelum dibagikan.

Khusus untuk membagikan video, saat ini Instagram hanya dapat mengupload video yang durasinya tidak lebih dari 14 detik. Selain itu, jika videonya diambil dalam posisi landscape, maka secara otomatis akan terpotong.

Beberapa waktu lalu, Instagram telah memberikan pembaruan yang salah satunya fokus pada fitur InstaStories. Pertama adalah pengaturan letak dan ukuran gambar atau video yang di-upload. Sekarang kalian tidak perlu takut saat gambar terpotong, karena tata letak dan ukuran videonya bisa diatur dengan mudah.

Lalu yang terbaru kali ini adalah kalian dapat membagikan video yang durasinya lebih dari 14 detik. Caranya cukup mudah, pastikan aplikasi Instagram yang ter-install adalah versi terbaru. Kemudian pilih salah satu video berdurasi panjang yang ingin di-upload.

Baca juga

Jika sudah, secara otomatis video tersebut akan terbagi menjadi beberapa bagian. Kalian bisa menghapus bagian yang dianggap tidak perlu, dengan menekan icon sampah. Klik tombol Next atau Selanjutnya untuk membagikan ke Instagram stories kalian. Seperti itulah cara upload video di Instagram Story lebih dari 14 detik. Cara ini bisa digunakan baik di aplikasi Instagram Android ataupun iOS.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.