Connect with us
ROG GL504
screenshot google assistant 3 screenshot google assistant 3 560x600
Tips

Cara Unik Mengambil Screenshot Lewat Google Assistant

Kalian masih terbiasa menangkap gambar yang ada di layar smartphone dengan cara konvensional? Tinggalkan itu! Kini dengan bantuan Google Assistant, kalian pun bisa lebih mudah untuk melakukan hal itu.

Published
Vivo V11 Pro

Asisten digital buatan Google alias Google Assistant menawarkan banyak kemudahan bagi pengguna Android dalam mendapatkan informasi yang diinginkan. Untuk memunculkan layanan ini, kalian hanya perlu berkata, “OK Google”, secara otomatis Google Assistant sudah siap digunakan.

Salah satu perintah unik yang bisa dijalankan di Google Assistant adalah menangkap layar (screenshot). Jika pada umumnya tangkapan layar bisa diambil lewat kombinasi tombol Power plus Volume bawah (-), sekarang bisa dilakukan hanya dengan mengucapkan beberapa kata. Bagaimana caranya?

screenshot google assistant 1

Pastikan kalian menggunakan smartphone Android dengan Google Assistant yang siap digunakan. Lalu setting dulu agar Assistant bisa mengambil screenshot, caranya buka aplikasi Google lalu pilih Settings > Accounts & privacy. Pada jendela tersebut aktifkan menu Edit and share screenshots.

screenshot google assistant 2

Jika sudah aktif, selanjutnya adalah cara mengambil gambarnya. Untuk mengambil screenshot lewat Google Assistant, kalian hanya perlu mengatakan “take a screenshot” atau “screenshot”. Tunggu sebentar, maka Google Assistant akan menyiapkan hasil tangkapan layar untuk segera dibagikan.

Baca juga

Ya! Seperti itulah cara menangkap layar di smartphone Android lewat Google Assistant. Cara ini bisa dibilang sangat membantu terutama jika tombol fisik Volume atau Power pada smartphone sedang mengalami masalah.

Comments

Wajib baca

Populer