Connect with us
ZFLive
Tips

Cara Ubah Tampilan Android jadi Mirip Pixel 2

Droidlime.com,

/

pixel2

Tahun lalu, tepatnya pada bulan Oktober, Google dengan bangga merilis smartphone andalan keduanya, yakni Google Pixel 2 series. Senjata utama dari smartphone ini terletak pada sisi kamera. Terbukti hingga kini Pixel 2 masih bertengger sebagai salah satu smartphone dengan skor DxOMark tertinggi.

Bersamaan dengan lahirnya smartphone ini, tak sedikit pengguna smartphone Android (merek lain) yang merasa iri. Wajar saja, karena ada beberapa fitur bersifat eksklusif yang hanya dapat dinikmati pada Pixel 2. Lebih dari itu, interface atau tampilan Pixel 2 yang elegan nan cantik membuat para pengguna smartphone Android (merek lain) hanya bisa gigit jari.

Apakah Anda termasuk orang yang merasakan hal yang sama? Jangan sedih lagi, faktanya ada cara untuk mengubah tampilan smartphone Android jadi mirip Pixel 2. Bahkan smartphone yang dikategorikan jadul pun dapat menikmati tampilan dan beberapa fitur ala Pixel 2, walau tidak sepenuhnya. Bagaimana caranya?

Install Rootless Pixel Launcher

pixel2interface

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah men-download aplikasi bernama Rootless Pixel Launcher 3.0. Aplikasi ini merupakan hasil kustomisasi yang dilakukan seorang developer bernama Amir Zaidi. UI atau tampilan yang disuguhkan terbukti lengkap, bahkan nyaris sama dengan Pixel 2 XL.

Jika ingin men-download Rootless Pixel Launcher 3.0, Anda harus men-download-nya melalui link berikut ini, karena aplikasi ini belum atau tidak tersedia pada Google Play Store. Selanjutnya, install Rootless Pixel Launcher 3.0 dan jadikan sebagai launcher utama.

Install Another Widget

anotherwidget

Selain itu, Anda juga dapat meng-install aplikasi tambahan bernama Another Widget dimana aplikasi ini menyediakan beberapa widget ala Pixel 2, termasuk fitur notifikasi dot yang selama ini hanya tersedia pada Pixel 2 bersama dengan sistem operasi Android Oreo 8.0 yang digunakan.

Install Google Wallpaper

wallpaperlivegoogle

Biar makin mirip, Anda juga bisa menggunakan live wallpaper khas Pixel 2. Untuk melakukannya, pertama-tama download dulu aplikasi Google Wallpaper dari Play Store. Jika sudah di-install, lalu download Pixel Wallpapers 2017 yang sudah dimodifikasi berikut ini.

Setelah selesai meng-install keduanya, segera menuju ke halaman Homescreen. Lalu tekan layar beberapa detik, lalu pilih wallpaper, kemudian pilih live wallpaper yang Anda sukai. Selamat mencoba!

Advertisement
Comments
Tips

Cara Baca Pesan WhatsApp yang Dihapus Pengirim di Android

Published

on

membaca pesan yang dihapus di whatsapp banner2
WhatsApp menjadi aplikasi pengiriman pesan cepat dengan pengguna paling banyak di dunia. WhatsApp pun tak henti-hentinya memberikan beragam fitur terbaru yang bisa digunakan secara gratis, salah satunya adalah fitur penarikan pesan atau menghapus pesan yang sudah dikirim. Membaca pesan terhapus di WhatsApp Saat pertama kali diluncurkan Oktober 2017 silam, fitur ini terbukti membantu pengguna untuk menghapus pesan yang salah kirim baik di chat pribadi maupun grup. Meski begitu, terkadang penerima yang tidak sempat membaca pesannya mungkin agak penasaran. Untuk membantu Anda membaca pesan yang dihapus pengirim di WhatsApp, sepertinya bisa mencoba aplikasi WhatsRemoved berikut ini. Pertama-tama download aplikasi WhatsRemoved dan...
Continue Reading
Tips

Cara Putuskan Koneksi Internet Orang Lain dengan Android

Published

on

memutuskan koneksi internet banner
Selain menggunakan paket data, cara lain untuk bisa mengakses internet adalah dengan menggunakan Wi-Fi. Sebelumnya kami sudah pernah membuat tutorial untuk menemukan lokasi hotspot Wi-Fi yang bisa digunakan secara gratis. Meski begitu kecepatannya akses internetnya mungkin biasa-biasa saja. Memutuskan koneksi Wi-Fi dengan Android Untuk mengatasi masalah internet lambat saat menggunakan jaringan Wi-Fi, Anda bisa memutuskan koneksi pengguna Wi-Fi lainnya hanya dengan smartphone Android. Cara ini mungkin agak kurang baik untuk dilakukan, jadi sebaiknya gunakan saat sedang butuh saja. Pertama-tama download aplikasi NetCut dan install seperti biasa di smartphone Android Anda. Aplikasi ini membutuhkan akses root, jadi pastikan Anda sudah root...
Continue Reading
Tips

Begini Cara Install Android P Beta

Published

on

xperia xz2 update android p banner
Dalam Ajang Google I/O 2018 lalu, perusahaan asal Amerika tersebut secara resmi memperkenalkan Android P Beta Program untuk beberapa smartphone, seperti Essential Phone, Sony Xperia XZ2, OnePlus 6 (coming soon), Xiaomi Mi Mix 2S, Nokia 7 Plus, Oppo R15 Pro, Vivo X21 UD dan Vivo X21. Jika Anda memiliki salah satu smartphone di atas dan ingin mencoba merasakan apa saja fitur-fitur baru di Android. Di sini kami akan memberikan tutorial upgrade Android P dengan contoh smartphone Sony Xperia XZ2. Install Android P Beta Pertama-tama pastikan smartphone Anda mendukung program tersebut, cara ceknya bisa langsung ke halaman Android P Beta Devices....
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer