Connect with us
MaxProM1
Tips

Cara Ubah Tampilan Android jadi Mirip Pixel 2

Updated

Tahun lalu, tepatnya pada bulan Oktober, Google dengan bangga merilis smartphone andalan keduanya, yakni Google Pixel 2 series. Senjata utama dari smartphone ini terletak pada sisi kamera. Terbukti hingga kini Pixel 2 masih bertengger sebagai salah satu smartphone dengan skor DxOMark tertinggi.

Bersamaan dengan lahirnya smartphone ini, tak sedikit pengguna smartphone Android (merek lain) yang merasa iri. Wajar saja, karena ada beberapa fitur bersifat eksklusif yang hanya dapat dinikmati pada Pixel 2. Lebih dari itu, interface atau tampilan Pixel 2 yang elegan nan cantik membuat para pengguna smartphone Android (merek lain) hanya bisa gigit jari.

Apakah Anda termasuk orang yang merasakan hal yang sama? Jangan sedih lagi, faktanya ada cara untuk mengubah tampilan smartphone Android jadi mirip Pixel 2. Bahkan smartphone yang dikategorikan jadul pun dapat menikmati tampilan dan beberapa fitur ala Pixel 2, walau tidak sepenuhnya. Bagaimana caranya?

Install Rootless Pixel Launcher

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah men-download aplikasi bernama Rootless Pixel Launcher 3.0. Aplikasi ini merupakan hasil kustomisasi yang dilakukan seorang developer bernama Amir Zaidi. UI atau tampilan yang disuguhkan terbukti lengkap, bahkan nyaris sama dengan Pixel 2 XL.

Jika ingin men-download Rootless Pixel Launcher 3.0, Anda harus men-download-nya melalui link berikut ini, karena aplikasi ini belum atau tidak tersedia pada Google Play Store. Selanjutnya, install Rootless Pixel Launcher 3.0 dan jadikan sebagai launcher utama.

Install Another Widget

Selain itu, Anda juga dapat meng-install aplikasi tambahan bernama Another Widget dimana aplikasi ini menyediakan beberapa widget ala Pixel 2, termasuk fitur notifikasi dot yang selama ini hanya tersedia pada Pixel 2 bersama dengan sistem operasi Android Oreo 8.0 yang digunakan.

Install Google Wallpaper

Biar makin mirip, Anda juga bisa menggunakan live wallpaper khas Pixel 2. Untuk melakukannya, pertama-tama download dulu aplikasi Google Wallpaper dari Play Store. Jika sudah di-install, lalu download Pixel Wallpapers 2017 yang sudah dimodifikasi berikut ini.

Setelah selesai meng-install keduanya, segera menuju ke halaman Homescreen. Lalu tekan layar beberapa detik, lalu pilih wallpaper, kemudian pilih live wallpaper yang Anda sukai. Selamat mencoba!

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.