Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tips

Cara Screenshot Panjang di Semua Android

Updated

Screenshot menjadi salah satu hal penting untuk dilakukan pengguna smartphone saat ini. Selain bisa digunakan untuk mengingat sesuatu, terkadang screenshot bisa dijadikan sebagai alat bukti seseorang untuk menunjukkan sesuatu.

Untuk mempermudah pengguna melakukan screenshot, beberapa smartphone saat ini sudah menyediakan fitur pengambilan screenshot seluruh layar atau yang biasa disebut screenshot panjang. Namun jika smartphone Anda belum mendukung fitur tersebut, Anda bisa menggunakan aplikasi berikut ini.

Screenshot panjang di Android

Pertama-tama download aplikasi LongScreenshot dan install seperti biasa di perangkat Android. Buka aplikasinya dan klik tombol “+” di pojok kanan bawah untuk membuat screenshot panjang.

Selanjutnya buka halaman atau aplikasi yang ingin Anda ambil screenshot panjang. Klik tombol “Play” dan secara otomatis screenshot akan dibuat. Di sini Anda hanya perlu scroll perlahan-lahan agar hasilnya lebih smooth dan maksimal. Jika sudah selesai, klik tombol “stop”.

Baca juga

Dengan mengklik tombol stop, secara otomatis Anda berhasil menyimpan screenshot panjang tadi. Di aplikasi LongScreenshot ini, Anda juga dapat mengatur resolusi tangkapan layar hingga 1.920 x 1.080 piksel dengan format gambar JPEG atau PNG.

Comments

Populer