Connect with us
ZF5
Tips

Cara Remote PC dari Smartphone Android

Droidlime.com,

/

Aplikasi Android saat ini memiliki beragam fungsi unik yang mungkin tidak pernah Anda duga sebelumnya. Sebagai contoh, lewat aplikasi yang terpasang pada smartphone Android, Anda dapat mengendalikan sebuah perangkat desktop, baik itu komputer maupun laptop.

Salah satu aplikasi terbaik untuk melakukan hal tersebut adalah PC Remote. Aplikasi yang dibuat oleh Monect ini memungkinkan Anda untuk mengubah fungsi smartphone Android sebagai kontroler PC, mulai dari mouse, keyboard, gamepad untuk bermain game dan masih banyak lagi.

Mengendalikan PC dari Android

Penasaran ingin mencobanya? Langsung saja download aplikasi PC Remote untuk Android dan jangan lupa untuk install software PC Remote di desktop Anda. Jika keduanya sudah di-install, buka aplikasi Androidnya lalu klik tombol Connect to PC untuk mulai menghubungkannya.

Setelah terhubung, Anda bisa masuk ke menu Utility Tools dan mencoba langsung fungsi yang sudah disediakan, seperti remote desktop untuk mengendalikan layar Windows dari PC, Data Cable untuk akses file secara wireless, kontrol powerpoint, multimedia, proyektor dan kamera.

Satu hal yang tak kalah menarik, aplikasi PC Remote ini juga menyediakan fitur kontroler. Lewat fitur ini, Anda bisa dengan mudah mengendalikan game yang sedang dimainkan di komputer ataupun laptop. Jadi, saat lupa membawa kontroler aslinya, Anda tetap bisa bermain game.

Baca juga

Itulah cara mudah mengendalikan PC secara langsung dari smartphone Android. Oh ya, untuk mempercepat koneksinya dan meminimalisir terjadinya lag, pastikan Anda menggunakan satu jaringan WiFi yang sama. Selamat mencoba!

Advertisement
Comments

Wajib baca

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.