Connect with us
ROG GL504
Tips

Cara Mudah Cek Nomor Resi Berbagai Ekspedisi di Android

Published
cara cek resi di android banner

Di zaman yang serba modern ini, transaksi jual beli online menjadi kemudahan tersendiri untuk banyak orang, terutama untuk orang-orang yang hidup di kota besar. Selain bisa dilakukan dimana saja, Anda dapat membandingkan beragam produk sesuai kantong.

Pada umumnya, setiap toko online di Indonesia sudah menawarkan pelacakan resi otomatis untuk setiap barang yang dibeli. Namun terkadang pelacakan tersebut kurang akurat, sehingga kita harus kembali melacaknya secara manual.

Mengecek resi ekspedisi di Android

Salah satu aplikasi terbaik untuk melacak resi di smartphone Android adalah Cek Resi buatan developer lokal Ayiip. Jenis kurir yang bisa dicek pun beragam, seperti JNE, Tiki, Pos, Wahana, Pandu, Sicepat dan masih banyak lagi.

Pertama-tama download aplikasi Cek Resi dan install seperti biasa di Android. Buka aplikasinya lalu masukan nomor resi yang diberikan penjual, jangan lupa untuk memilih jenis ekspedisinya. Anda bisa langsung mengecek atau menyimpan resi tersebut agar tidak perlu mengetik ulang.

cara cek resi di android 2

Selain bisa digunakan untuk melacak nomor resi, Anda juga bisa mengecek ongkos kirim dari berbagai ekspedisi. Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu masuk ke menu Ongkir lalu pilih salah satu ekspedisi dan isi data-data yang diperlukan, seperti kota asal, kota tujuan dan berat, jika sudah klik tombol Cek Ongkir.

Baca juga

Yap, itulah cara mudah untuk melacak nomor resi di smartphone Android. Jika masih bingung bagaimana cara melacaknya, jangan lupa untuk bertanya di kolom komentar. Selamat mencoba!

Comments

Wajib baca

Populer