Cara Mudah Atasi Overheat Sony Xperia Z3+

Prosesor Qualcomm Snapdragon 810 sedang hangat diperbincangkan karena masalah hangat yang dimilikinya. Oops, tak hanya sekadar hangat, bahkan sudah bisa dibilang overheat atau kepanasan. Sony Xperia Z4 dan Z3+ adalah salah satu korbannya.

Xperia Z3+ yang sudah resmi masuk ke Indonesia awal bulan Juli lalu ramai diberitakan memiliki masalah overheat. Panas akan muncul ketika smartphone digunakan menjalankan aplikasi berat dalam waktu yang lama. Kalau mau lebih cepat panas, pengguna bisa menggunakannya untuk memotret, terutama memotret selfie.

Kurang dari lima menit menggunakannya untuk memotret, aplikasi kamera akan otomatis tertutup yang menandakan suhu smartphone sudah mulai meningkat. Masalah overheat ini kabarnya masih tetap terjadi meski Z3+ sudah mendapat update software untuk mengatasinya.

Berasal dari salah satu pengguna forum XDA Developers yang merasakan panas berlebih pada Z3+ miliknya, ia mencoba solusi mengatasi panas tersebut dengan cara yang cukup mudah. Yang dibutuhkan ialah casing tambahan dan selembar kertas aluminium foil. Tempel aluminium foil di bagian belakang smartphone, lalu tutup dengan casing tambahan. Kabarnya, hal tersebut dapat mengurangi masalah panas dan aplikasi bisa berjalan lebih lama.

(last edit: 22 July, 2015 / 1:51 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
33%
Mau
3%
Biasa Aja
3%
Payah!
64%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.