Connect with us
MaxProM1
Tech News
Tips

Cara Mudah Atasi Overheat Sony Xperia Z3+

Updated

Prosesor Qualcomm Snapdragon 810 sedang hangat diperbincangkan karena masalah hangat yang dimilikinya. Oops, tak hanya sekadar hangat, bahkan sudah bisa dibilang overheat atau kepanasan. Sony Xperia Z4 dan Z3+ adalah salah satu korbannya.

Xperia Z3+ yang sudah resmi masuk ke Indonesia awal bulan Juli lalu ramai diberitakan memiliki masalah overheat. Panas akan muncul ketika smartphone digunakan menjalankan aplikasi berat dalam waktu yang lama. Kalau mau lebih cepat panas, pengguna bisa menggunakannya untuk memotret, terutama memotret selfie.

Kurang dari lima menit menggunakannya untuk memotret, aplikasi kamera akan otomatis tertutup yang menandakan suhu smartphone sudah mulai meningkat. Masalah overheat ini kabarnya masih tetap terjadi meski Z3+ sudah mendapat update software untuk mengatasinya.

Berasal dari salah satu pengguna forum XDA Developers yang merasakan panas berlebih pada Z3+ miliknya, ia mencoba solusi mengatasi panas tersebut dengan cara yang cukup mudah. Yang dibutuhkan ialah casing tambahan dan selembar kertas aluminium foil. Tempel aluminium foil di bagian belakang smartphone, lalu tutup dengan casing tambahan. Kabarnya, hal tersebut dapat mengurangi masalah panas dan aplikasi bisa berjalan lebih lama.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.