Connect with us
ZF5
Tips

Cara Mengubah Smartphone Android jadi Mouse Komputer

Droidlime.com,

/

Sebagai salah satu peragkat pintar, penggunaan smartphone bukan hanya untuk browsing, main game, atau sekadar foto-foto saja. Smartphone dengan sistem operasi Android memiliki beragam fitur yang mungkin tidak pernah Anda duga sebelumnya, salah satunya adalah mengubah smartphone menjadi Mouse komputer.

Jika Anda pernah lupa membawa mouse dan kesulitan untuk mengendalikan kurson komputer atau laptop, Anda bisa menggunakan smartphone alat pengendali dengan bantuan aplikasi berikut ini.

Cara mengubah Android menjadi mouse ini terbilang cukup mudah. Selain itu Anda juga tidak perlu melakukan root smartphone terlebih dahulu.

Mengubah Smartphone Android jadi Mouse Komputer

Untuk melakukannya, download aplikasi WiFi Mouse dan install di Android serta software WiFi Mouse Server untuk di-install di komputer maupun laptop.

Jika keduanya sudah di-install, pastikan smartphone Android dan komputer Anda berada di satu jaringan internet yang sama, hal ini bertujuan untuk mempermudah penggunaan.

Selanjutnya buka Mouse Server yang ada di komputer dan buka juga WiFi Mouse di Android. Jika sudah berada di jaringan internet yang sama, maka secara otomatis server bisa terdeteksi di smartphone. Kemudian Anda hanya perlu menghubungkannya.

Berikut ini adalah tampilan layar Android yang sudah bisa digunakan untuk mengendalikan kursor mouse pada komputer maupun laptop.

Baca juga

Selain kursor mouse, Anda juga bisa mengendalikan keyboard, browser, media player, presentasi, file browser hingga mematikan komputer langsung dari Android. Selamat mencoba!

Advertisement
Comments

Wajib baca

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.