Connect with us
TUF
Tips

Cara Menggunakan Fitur Night Mode di Semua Smartphone Android

Updated

Smartphone menjadi salah satu barang yang sulit dipisahkan dikehidupan modern saat ini. Beberapa dari Anda tentu sering menggunakan smartphone dimalam hari sebelum beranjak tidur. Padahal menggunakan smartphone di ruangan minim cahaya kurang baik bagi mata kita.

Meski sudah mengatur tingkat kecerahan hingga posisi rendah, beberapa smartphone masih menghantarkan cahaya yang cukup menyilaukan. Untuk mengatasi masalah tersebut, kini sudah ada fitur bernama Night Mode dimana pengguna bisa mengatur cahaya hingga posisi yang lebih redup. Meski begitu, tidak semua smartphone memilikinya.

Bagi Anda para pengguna smartphone yang tidak memiliki fitur Night Mode bisa menggunakan salah satu aplikasi yang ada di Google Play Store. Di sini kami merekomendasikan sebuah aplikasi bernama Blue Light Filter yang dibuat oleh Leap Fitness Group.

Untuk menggunakannya, download aplikasi Blue Light Filter dan install seperti biasa di smartphone Android Anda. Selanjutnya di bagian Color Temperature kami rekomendasikan mengatur temperatur 3200K dengan Intensity 30 persen.

Baca juga

Jika diperlukan, Anda juga bisa mengatur Screen Dim untuk membuat layar lebih gelap dari sebelumnya. Ya, itulah cara menggunakan fitur Night Mode di smartphone Android yang belum mendukung. Jika masih bingung, Anda bisa bertanya di kolom komentar. Selamat mencoba!

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.