S-Pen Galaxy Note 5 Mudah Nyangkut, Ini Cara Mengeluarkannya

Kesalahan desain yang dilakukan oleh Samsung untuk Galaxy Note5 cukup fatal. Pasalnya, hal ini membuat Anda tidak dapat mengeluarkan stylus bawaannya (S-Pen) ketika terbalik memasukkannya. Lebih parahnya lagi, kerusakan bodi akan terjadi ketika Anda mencoba mengeluarkannya.

Ternyata masalah ini dapat diatasi dengan mudah. Hal ini ditunjukkan oleh How2Tech melalui sebuah video yang diupload ke channel YouTube miliknya. Melalui video yang berdurasi 5 menit 49 detik ini, How2Tech menunjukkan bahwa tidak diperlukan alat khusus untuk mengeluarkan S-Pen Samsung Galaxy Note5 yang tersangkut.

Agar dapat mengerti mekanisme untuk mengeluarkan S-Pen yang tersangkut, video tersebut diawali dengan memperlihatkan sebuah Samsung Galaxy Note 5 dari jarak dekat dengan S-Pen yang tersangkut. Beberapa saat kemudian, How2Tech menggunakan selembar kertas yang gunting sesuai dengan dimensi S-Pen.

Setelah itu, kertas tersebut pun sedikit dibengkokkan dan diselipkan ke dalam lubang stylus Samsung Galaxy Note5 untuk "memancing" S-Pen keluar. Untuk mengeluarkannya, Anda dapat menarik secara perlahan S-Pen bersamaan dengan kertas yang sudah diselipkan.

(last edit: 31 August, 2015 / 8:20 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
47%
Mau
12%
Biasa Aja
88%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Aqmal Maulana

Pengguna Sony Xperia Z1. Awalnya bekerja sebagai hardware reviewer di majalah CHIP Indonesia serta jurnalis di Metro TV News, Aqmal yang begitu antusias dengan perkembangan teknologi PC dan gadget.