Connect with us
ZF5
Tips

Cara Mengaktifkan Dark Mode YouTube di Android

Droidlime.com,

/

Seperti yang diketahui, Google baru saja menambahkan sebuah fitur dark mode untuk aplikasi YouTube di perangkat iOS, baik itu iPhone, iPad maupun iPod. Fitur ini akan mengubah tampilan YouTube jadi lebih gelap, sehingga membuat mata tidak cepat sakit.

Meski baru hadir di perangkat iOS, pengguna Android bisa memunculkan fitur dark mode YouTube ini menggunakan sebuah trik khusus. Sayangnya, trik ini hanya bisa digunakan di Android yang sudah di-root saja.

Mengaktifkan Dark Mode YouTube Android

Menggunakan meotode pengubahan data pada file shared-pref, Anda membutuhkan aplikasi Preference Manager yang bisa di-download gratis di Play Store. Download dan install aplikasi tersebut di Android.

Buka aplikasinya dan jangan lupa untuk memberikan akses root, kemudian cari YouTube di daftar tersebut (jika tidak ada aktifkan show system apps). Selanjutnya buka youtube.xml dan cari dengan kata kunci dark. Ubah kedua value nya dari false menjadi true.

Jika tidak ada value tersebut, Anda bisa menambahkan value tipe Boolean secara manual (theme_dark_app dan theme_dark_watch_panel) dan ubah juga ke posisi true. Setelah mengubah, klik save dan force close aplikasi YouTube.

Baca juga

Saat Anda membuka kembali aplikasi YouTube, secara otomatis akan berada dalam tampilan dark mode dengan backgroun abu-abu gelap dan icon putih dalam hitam. Selamat mencoba!

Advertisement
Comments

Wajib baca

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.