Connect with us
ROG GL504
Tips

Cara Menambah Fungsi Fingerprint Selain Membuka Lockscreen

Published
fungsi lain fingerprint banner
Advertisement

Sistem keamanan smartphone saat ini sudah semakin modern, mulai dari password, fingerprint, pengenal wajah hingga pemindai iris. Khusus untuk fingerprint, ternyata Anda bisa menambahkan fungsinya sehingga tidak melulu untuk buka kunci saja.

Menggunakan bantuan aplikasi bernama Fingerprint Swipe berikut ini, ketika Anda swipe jari ke atas, bawah, kiri ataupun kanan, aplikasi akan menjalankan perintah sesuai yang pengguna sudah diatur sebelumnya. Anda bisa mengatur perintah sederhana seperti lampu senter, notifikasi, navigasi bar hingga menjalankan suatu aplikasi hanya dengan swipe sidik jari.

Menambahkan fungsi fingerprint smartphone

Tertarik untuk mencobanya? Pertama-tama download dulu aplikasi Fingerprint Swipe dan install seperti biasa di Android. Saat mengaktifkannya, Anda wajib memberikan akses Accessibility agar aplikasi dapat berjalan maksimal.

fungsi lain fingerprint 1

Selanjutnya masuk ke menu Fingerprint Swipes dan atur perintah untuk setiap arah. Sebagai contoh di sini kami mengatur arah kanan untuk mengaktifkan senter, kiri untuk mematikan senter, bawah untuk memunculkan notifikasi dan atas untuk menghilangkan notifikasi.

fungsi lain fingerprint 2

Selain fungsi tersebut, Anda juga bisa kontrol volume, scroll, kontrol media, memanggil aplikasi tertentu dan menjalankan suatu shortcut. Sebagai catatan, perintah screenshot dan scroll layar mungkin hanya bisa dilakukan di Android yang sudah di-root saja.

Baca juga

Itulah cara mudah menambahkan fungsi fingerprint selain untuk membuka kunci saja. Dengan aplikasi ini tentu suatu kegiatan di smartphone akan bisa berjalan lebih cepat hanya dengan menggeser jari. Selamat mencoba!

Comments

Wajib baca

Populer