Connect with us
MaxProM1
Tips

Cara Mempercantik Tampilan Bar Navigasi Android

Updated

Smartphone dengan layar super luas sudah menjadi tren baru yang digandrungi saat ini. Dengan dukungan layar penuh beraspek rasio 18:9, para vendor smartphone menempatkan tombol navigasi di dalam layar, seperti tombol back, home dan recent apps.

Jika Anda adalah salah satu pengguna smartphone dengan tombol navigasi di dalam layar dan bosan dengan tampilan yang biasa-biasa saja, Anda bisa mempercantik tampilan tombol tersebut dengan aplikasi berikut ini.

Mengubah bar navigasi di Android

Menggunakan aplikasi Android bernama Navbar Apps, Anda dapat mengubah tampilan bar navigasi sesuai dengan aplikasi yang berjalan. Misalnya, jika aplikasi Google Play Store memiliki warna dasar hijau, secara otomatis tampilan tombol navigasi akan berubah menjadi hijau, begitu juga dengan aplikasi lainnya.

Untuk melakukannya, pertama-tama download aplikasi Navbar Apps dan install seperti biasa di Android. Buka aplikasinya dan jangan lupa untuk memberikan akses Accessibility agar bisa berjalan lancar.

Selanjutnya Anda dapat melakukan kustomisasi tampilannya dengan menu-menu yang sudah disediakan, seperti warna yang mengikuti aplikasi, perubahan gambar background, persentase baterai dan masih banyak lagi.

Baca juga

Itulah cara mengubah tampilan bar navigasi Android agar jadi lebih keren dari sebelumnya. Khusus untuk perubahan background, Anda dapat mengubah gambarnya sesuai template atau gambar sendiri. Selamat mencoba!

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.