Cara Membuat Status Facebook dengan Background Warna-warni

Now Reading
Cara Membuat Status Facebook dengan Background Warna-warni

Facebook menjadi media sosial terbesar di dunia dengan jumlah pengguna yang mencapai lebih dari 1,7 miliar. Tentu saja ini merupakan pencapaian yang sangat besar bagi sebuah perusahaan yang berawal dari jejaring sosial. Meski dikabarkanada banyak pengguna Facebook yang tidak menggunakannya lagi, namun pengguna baru media sosial tetap saja bertambah dengan pesat.

Salah satu kunci yang digunakan oleh Facebook untuk mempertahankan dan memikat penggunanya adalah meluncurkan beragam fitur baru pada platform media sosialnya agar penggunanya tidak cepat bosan. Facebook telah menerapkan fitur hashtag yang merupakan andalan Twitter, fitur reaction yang merupakan andalan Path, fitur Facebook Live yang merupakan andalan Periscope, dan masih banyak lagi.

Dengan banyaknya fitur yang diterapkan dari berbagai platform media sosial membuat Facebook memiliki sesuatu yang kaya dalam menjadi sebuah jejaring sosial. Menariknya, baru-baru ini Facebook sedang mencoba memberikan update fitur baru yang hadir di aplikasi mobile buatannya, yakni status dengan background warna-warni. Kurang lebih mirip seperti Path Daily.

Fitur yang satu ini baru kami temukan pada aplikasi mobile Facebook dan belum tersedia pada versi webnya. Selain itu, fitur ini baru bisa digunakan oleh beberapa pengguna karena Facebook melakukan update secara bertahap sehingga tidak semua pengguna mendapatkannya secara serentak. Oh ya perlu diketahui, status dengan background warna-warni ini juga baru bisa dilihat dari aplikasi Facebook di smartphone. Jika melihatnya dari browser PC akan tampak seperti biasa saja.

Nah, bagi Anda yang penasaran, caranya sangatlah mudah. Pertama, Anda terlebih dahulu harus membuka aplikasi Facebook di smartphone dan selanjutnya memilih kotak status yang bertuliskan “What’s on your mind?”. Setelah kotak status terbuka maka Anda dapat menekan tulisan“What’s on your mind?” atau area kosongnya dan secara otomatis akan muncul pemilihan warna untuk backgroud dari status yang akan dibuat.

Warna yang ditampilkan bermacam-macam, mulai dari putih, kuning, oranye gradasi, merah, hijau biru gradasi, biru, ungu gradasi, dan hitam. Selanjutnya, Anda dapat memilih warna background sesuai selera dan tinggal mengetik status yang diinginkan. Hasilnya, Anda akan melihat status dengan huruf yang tebal dan warna background yang menarik.

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
49%
Mau
26%
Biasa Aja
10%
Payah!
16%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Huawei Mate 9. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.
5 Comments
Leave a response

Leave a Response