Connect with us
MaxM2
Tips

Cara Install TouchBar ala MacBook Pro di Semua Android

Ingin membuat tampilan smartphone jadi keren? Aktifkan saja TouchBar ala MacBook Pro di Android dengan cara berikut ini.

Updated

Apple selalu membuat inovasi terbaru di setiap produk buatannya, baik itu smartphone, tablet hingga laptop. Salah satu fitur yang unik hadir pada MacBook Pro adalah TouchBar. Panel sentuh yang berada di atas layar keyboard ini memiliki segudang shortcut yang bisa membantu penggunannya.

Meski hanya ada di produk laptop Apple saja, ternyata kalian bisa mencoba TouchBar ala MacBook Pro di smartphone Android dengan bantuan aplikasi berikut ini. Bagaimana caranya? Langsung saja, pertama-tama download aplikasi TouchBar for Android dan install seperti biasa di smartphone kalian.

Agar aplikasinya dapat berjalan dengan maksimal, berikan izin Overlay Screen, Write System Setting dan Do Not Disturb Access. Klik ketiga menu tersebut dan ubah ke tombolnya ke posisi On. Jika sudah, secara otomatis TouchBar akan aktif dan berada di bawah layar.

Pada menu Configurations, kalian bisa melihat menu Compact Modes. Di sana terdapat pengaturan untuk membuat TouchBar selalu aktif atau diaktifkan lewat slider di kiri atau kanan. Ada juga pengaturan untuk Vibration, mengaktifkan TouchBar di Lockscreen dan berjalan otomatis ketika smartphone restart.

Berlanjut ke menu Customizations, di sini kalian dapat mengubah warna background maupun tombol dari TouchBar-nya. Jika kalian mengatifkan Compact Modes, warna Slider-nya juga dapat diubah sesuai keinginan.

Terakhir ada menu Docks. Menu ini berisi pengaturan untuk tombol-tombol TouchBar. Misalnya pada menu Button Docks, kalian dapat mengubah fungsi shortcut tombol sesuai kebutuhan. Ada banyak akses cepat yang sudah disediakan di sini. bahkan kalian juga bisa memanggil suatu aplikasi pada menu Apps Switcher.

Baca juga

Kira-kira seperti itulah cara mudah menampilkan shortcut TouchBar ala MacBook Pro di Android. Aplikasi ini tentunya dapat berjalan di semua smartphone tanpa harus melakukan root terlebih dahulu.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.