Connect with us
ZFLive
Tips

Cara Hapus Aplikasi “Bandel” di Android Melalui Safe Mode

Droidlime.com,

/

safe mode1

Bagi Anda pengguna komputer pasti tidak asing dengan istilah safe mode. Biasanya, safe mode digunakan untuk melakukan pengecekan terhadap aplikasi yang diduga merusak sistem. Sama seperti di PC, safe mode hanya menjalankan aplikasi Android dan proses yang penting saja sehingga dapat dipastikan tidak ada aplikasi pihak ketiga yang berjalan.

Safe mode memang tak terlalu penting jika memang sedang tidak dibutuhkan. Namun, ada kalanya virus ataupun malware menyerang samrtphone Android yang membuat sistem pada smartphone Anda menjadi kacau. Oleh karena itu, Anda perlu memasuki mode ini untuk menghapus aplikasi yang membawa virus tersebut. Ada dua cara untuk memasuki safe mode, antara lain:

safe-mode-reboot

Cara pertama

  1. Matikan smartphone Anda
  2. Tekan dan tahan tombol volume down dan power secara bersamaan hingga layar menyala, kemudian lepas tombol power saja.
  3. Tetap tahan tombol volume down hingga muncul lockscreen. Akan muncul tulisan safe mode di sisi kiri bawah apabila Anda telah berhasil masuk ke safe mode.

Cara kedua

  1. Dalam keadaan smartphone menyala, pastikan developer mode telah terbuka, yaitu dengan cara malakukan tap sebanyak tujuh kali pada “build number” di dalam menu “about phone” dari menu setting.
  2. Tekan dan tahan tombol power hingga muncul pilihan power off atau restart, kemudian tekan dan tahan pilihan power off hingga muncul pilihan “reboot to safe mode”.
  3. Pilih reboot to safe mode.

Setelah masuk ke safe mode, Anda dapat menghapus berbagai aplikasi yang diduga sebagai pembawa virus atau malware melalui menu Setting > Application. Hapus aplikasi yang sekiranya Anda curigai saja, lalu restart kembali smartphone untuk masuk ke kondisi normal seperti biasa.

Advertisement
Comments
Tips

Cara Install Navigation Gesture ala iPhone X di Semua Android

Published

on

system navigasi iphone x 1
Seperti yang diketahui, hal baru yang hadir di perangkat buatan Apple selalu menjadi tren tersendiri bagi pengguna smartphone. Salah satu contohnya adalah system gesture yang ada di iPhone X. Apple menghilangkan tombol home dan mengubah bentuk iPhone X menjadi layar penuh, secara otomatis sistem navigasinya-pun berubah. Install Navigation Gesture di Android Jika Anda yang ingin merasakan sistem navigasi ala iPhone X di Android, sekarang sudah bisa dengan bantuan aplikasi bernama Navigation Gesture buatan XDA ini. Langsung saja, pertama-tama download aplikasinya dan Install seperti biasa di Android. Buka aplikasinya lalu berikan akses ke Accessibilty Service lalu aktifkan juga Write Secure Setting...
Continue Reading
Tips

Cara Baca Pesan WhatsApp yang Dihapus Pengirim di Android

Published

on

membaca pesan yang dihapus di whatsapp banner2
WhatsApp menjadi aplikasi pengiriman pesan cepat dengan pengguna paling banyak di dunia. WhatsApp pun tak henti-hentinya memberikan beragam fitur terbaru yang bisa digunakan secara gratis, salah satunya adalah fitur penarikan pesan atau menghapus pesan yang sudah dikirim. Membaca pesan terhapus di WhatsApp Saat pertama kali diluncurkan Oktober 2017 silam, fitur ini terbukti membantu pengguna untuk menghapus pesan yang salah kirim baik di chat pribadi maupun grup. Meski begitu, terkadang penerima yang tidak sempat membaca pesannya mungkin agak penasaran. Untuk membantu Anda membaca pesan yang dihapus pengirim di WhatsApp, sepertinya bisa mencoba aplikasi WhatsRemoved berikut ini. Pertama-tama download aplikasi WhatsRemoved dan...
Continue Reading
Tips

Cara Putuskan Koneksi Internet Orang Lain dengan Android

Published

on

memutuskan koneksi internet banner
Selain menggunakan paket data, cara lain untuk bisa mengakses internet adalah dengan menggunakan Wi-Fi. Sebelumnya kami sudah pernah membuat tutorial untuk menemukan lokasi hotspot Wi-Fi yang bisa digunakan secara gratis. Meski begitu kecepatannya akses internetnya mungkin biasa-biasa saja. Memutuskan koneksi Wi-Fi dengan Android Untuk mengatasi masalah internet lambat saat menggunakan jaringan Wi-Fi, Anda bisa memutuskan koneksi pengguna Wi-Fi lainnya hanya dengan smartphone Android. Cara ini mungkin agak kurang baik untuk dilakukan, jadi sebaiknya gunakan saat sedang butuh saja. Pertama-tama download aplikasi NetCut dan install seperti biasa di smartphone Android Anda. Aplikasi ini membutuhkan akses root, jadi pastikan Anda sudah root...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer