Connect with us
MaxProM1
Tips

Cara Edit Foto Background Bergerak di Android

Updated

Ada banyak aplikasi editing foto yang bisa di-download dan digunakan dengan gratis lewat Google Play Store. Dari banyaknya aplikasi tercipta, di sini kami akan membahas sebuah aplikasi unik bernama Zoetropic.

Aplikasi Zoetropic memungkinkan pengguna untuk membuat foto biasa menjadi seolah-olah bergerak. Seperti contohnya kamu bisa menggerakan awan, air laut ke arah tertentu dan beragam animasi lainnya. Selanjutnya pengguna bisa membagikannya di Instagram, Facebook, Twitter dan sebagainya.

Penasaran? Langsung saja download aplikasi Zoetropic dan install seperti biasa di Android. Selanjutnya buka aplikasinya dan pilih gambar yang ingin dibuat bergerak.

Klik tombol Motion untuk menentukan pergerakannya. Jika dalam satu gambar ada dua motion yang beralawan, kamu bisa menambahkan Stabilize agar tidak bertabrakan. Selanjutnya, pilih Mask untuk mengatur obyek yang tidak ingin digerakkan.

Jika dirasa cukup, klik tombol Play di bagian atas untuk melihat hasilnya. Gambar tersebut akan tersimpan dalam bentuk video, untuk menyimpannya klik tombol Save/export Video dan pada menu berikutnya kamu bisa mengatur kecepatan, audio atau video jika ada, durasi video dan resolusinya.

Baca juga

Itulah cara mudah untuk mengedit gambar seolah-olah bergerak langsung dari smartphone Android. Sebagai permulaan, obyek paling mudah untuk diuji coba adalah foto awan bergerak dan air laut.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.