Connect with us
ZF5
Tips

Cara Download Foto dan Video Instagram di Android

Droidlime.com,

/

Instagram adalah salah satu media sosial terbesar sekaligus terfavorit saat ini. Dengan semakin banyaknya penggunanya, tentu jumlah foto dan video yang dibagikan setiap harinya tidak terhitung lagi.

Nah, apakah Anda pernah menemukan sebuah foto menarik dan tertarik untuk menyimpan foto atau video dari suatu akun Instagram langsung dari smartphone Android Anda? Sayangnya, saat ini Instagram belum menyediakan fitur untuk men-download foto secara langsung.

Cara umum yang biasa dilakukan untuk menyimpan foto atau video di Instagram adalah dengan menggunakan aplikasi dari pihak ketiga, baik itu di perangkat Android maupun iOS.

Cara install

Jika Anda ingin mencoba salah satu aplikasi penyimpan foto Instagram, kali ini kami akan memberikan tutorial bagaimana cara men-download dan menyimpan foto atau video Instagram di Android dengan bantuan aplikasi Fast Save.

Pertama-tama, download aplikasi FastSave for Instagram dan install seperti biasa di smartphone Android Anda. Jangan lupa untuk memberikan akses (permission) yang dibutuhkan.

Buka aplikasi FastSave dan aktifkan FastSave Service. Selanjutnya Anda hanya perlu meng-copy salah satu foto atau video di Instagram dan secara otomatis akan ter-download.

Dengan apikasi FastSave, Anda juga bisa langsung membagikan, me-repost, hingga menggunakan foto yang sudah di-download tadi sebagai wallpaper di smartphone.

Baca juga

Namun perlu diperhatikan, hanya foto dan video pada akun public saja yang bisa di-download. Jika akun dalam posisi private, Anda tetap tidak bisa men-download-nya. Selamat mencoba!

Advertisement
Comments

Wajib baca

Populer