Connect with us
MaxProM1
Tech News

Canon Garap Kamera Impian untuk para Vlogger

Updated

Saat ini rasanya tidak asing lagi jika kita melihat aktivitas nge-vlog yang dilakukan di tempat-tempat umum. Hal ini seiring dengan makin suksesnya YouTube menjadi tontonan generasi masa kini sehingga juga turut mempopulerkan istilah vlogger.

Nah bicara nge-vlog, biasanya para vlogger menggunakan kamera saku atau pun smartphone untuk menunjang aktivitasnya. Keduanya dipilih karena praktis dan juga mumpuni. Namun sejujurnya belum ada perangkat yang benar-benar bisa dibilang sempurna untuk kegiatan satu ini.

Contohnya saja Sony RX100 yang tidak memiliki input untuk mikrofon sehingga menyulitkan untuk merekam suara. Begitu pun dengan Canon G7 X Mark II yang memiliki layar putar, namun bakal bentrok ketika pengguna memasang tripod tambahan.

Sadar akan peluang ini, Canon sebagai produsen kamera paling favorit berinisiatif merilis kamera saku spesial untuk para vlogger. Berdasarkan sebuah bocoran foto dari PhotoRumors.com, Canon disebut sedang menyiapkan G7 X Mark III.

Kamera ini diklaim sanggup merekam video hingga resolusi 4K, punya input mikrofon, serta hot shoe atau dudukan untuk memasangkan shotgun mic. Selain itu, layar OLED yang dibawanya kemungkinan besar juga bakal bisa diputar seperti halnya G7 X Mark II.

Baca juga

Spesifikasi lain yang ditawarkan antara lain sensor berukuran 1 inci, lensa 24-100mm f/1.8-2.8 IS 4.2x, jack audio, port USB C, serta port HDMI untuk memudahkan komunikasi dengan perangkat lain. Jika info ini benar, diprediksi Canon G7 X Mark III bakal diperkenalkan di ajang CP+ Maret mendatang di Jepang.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.