Cagabi Two, Smartphone Layar Lengkung Termurah di Dunia

Tahun 2016 banyak vendor yang berlomba-lomba meluncurkan smartphone dengan layar lengkung di kedua sisinya, seperti Samsung Galaxy S7 Edge, Xiaomi Mi Note 2, dan Vivo Xplay 5 Elite. Selain desainnya yang unik, semua smartphone tersebut memiliki spesifikasi hardware yang tinggi dan harga yang bisa diblang mahal.

Namun ternyata baru-baru ini Cagabi baru saja memperkenalkan smartphone dengan layar lengkung di kedua sisinya yang memiliki harga terjangkau, yakni Cagabi Two. Bila dibandingkan dengan smartphone-smartphone yang telah disebutkan di atas, Cagabi Two merupakan smartphone berlayar lengkung paling murah dengan harga di bawah US$80 atau sekitar Rp1 jutaan.

Dengan harga semurah itu, smartphone ini menawarkan layar 5,5 inci dengan lengkungan di kedua sisinya. Bahkan terdapat kaca lengkung anti gores Corning Gorilla Glass 4 pada layar dan bagian belakangnya. Dari sektor kameranya, terdapat kamera belakang beresolusi 13 MP dengan dukungan dual-LED flash dan kamera depan 8 MP dengan LED flash.

cagabi one

Meskipun jenis prosesornya belum diketahui, namun banyak yang mengatakan bahwa Cagabi Two akan menggunakan prosesor quad-core. Sementara itu, perangkat ini telah dibekali dengan RAM 2 GB dan penyimpanan internal berkapasitas 16 GB yang dapat ditambahkan microSD. Tak ketinggalan, baterai berkapasitas 3.000 mAh dengan dukungan fast charging telah terbenam di dalamnya.

Selain Cagabi Two, ada pula Cagabi One yang turut diperkenalkan dengan harga lebih murah di bawah US$60 atau sekitar Rp800 ribuan saja. Untuk spesifikasi hardware yang dibawanya terdiri dari RAM dengan pilihan 1 GB atau 2 GB dan penyimpanan internal dengan pilihan 8 GB atau 16 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Sayangnya belum diketahui prosesornya. Namun smartphone murah ini membawa layar LG IPS 5 inci yang beresolusi HD (1.280 x 720 piksel), kamera belakang 8 MP OV ditambah dual-LED flash serta PDAF, dan kamera depan 5 MP ditambah LED flash. Tak ketinggalan, baterai berkapasitas 2.500 mAh telah dibenamkan di dalamnnya.

Waktu peluncurannya sendiri akan dilakukan pada bulan Maret 2017 untuk Cagabi One. Sementara Cagabi Two akan diluncurkan pada bulan April 2017. Hal ini cukup menarik karena sebentar lagi akan ada smartphone dengan layar lengkung di kedua sisinya yang paling murah di dunia.

(last edit: 22 February, 2017 / 4:24 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
22%
Mau
64%
Biasa Aja
9%
Payah!
8%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.