Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Tech News

Bukan Watch Sport, Tetapi Samsung Kasih Nama Watch Active

Updated

Samsung akan memiliki jam tangan pintar baru yang diperkirakan akan diperkenalkan beberapa minggu lagi. Sebelumnya, tak sedikit yang mengatakan bahwa jam tangan pintar besutan Samsung tersebut akan datang dengan nama Galaxy Watch Sport, tetapi akan meluncur sebagai Galaxy Watch Active.

Menariknya, belum juga diperkenalkan secara resmi, spesifikasi Galaxy Watch Active sudah bocor. Adalah salah satu anggota XDA Developer, yakni deadman96385 yang menemukan beberapa bocoran lewat file firmware perangkat tersebut.

Dikatakan, Galaxy Watch Active akan menjalankan sistem operasi Tizen OS 4.0.0.3 dan memiliki nomor model SM-R500 yang tampaknya lebih rendah daripada Gear Sport (SM-R600). Meskipun demikian, Galaxy Watch Active memang datang dengan beberapa peningkatan dari Gear Sport.

Ukuran layarnya sedikit lebih besar, yakni 1,3 inci, tetapi tetap dengan resolusi 360 x 360 piksel. Selain itu, bocoran tersebut juga mengungkapkan bahwa jam tangan pintar tersebut akan didukung oleh chipset Exynos 9110 dan baterai berkapasitas 230 mAh.

Jika melihat kapasitas baterai yang disematkan, kemungkinan ini model Active yang paling kecil. Ya! Kapasitas baterainya itu juga lebih kecil jika dibandingkan dengan Gear Sport. Namun, XDA Developer mengatakan mungkin model yang lebih besar akan dikemas dengan baterai lebih besar.

Selain itu, diperkirakan Galaxy Watch Active juga akan memiliki model LTE. Bahkan ada laporan model e-SIM ganda. Jam tangan ini memiliki sensor detak jantung tetapi file firmware tidak mengatakan apa pun tentang monitor tekanan darah.

Baca juga

Bocoran lainnya menyebutkan, Galaxy Watch Active juga akan dilengkapi dengan mode sarung tangan atau glove, Bixby Assistant, tombol Back dan Menu, dan bahkan giroskop. Saat diluncurkan nanti, jam tangan pintar ini akan tersedia dalam warna Perak, Biru, Hitam dan Emas.

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer