Connect with us
Tech News

Bukan Mi 9 tetapi Redmi Series, Smartphone Xiaomi dengan Kamera 48 MP

Ada rumor yang menyebutkan bahwa smartphone Xiaomi dengan kamera 48 MP adalah Mi 9. Namun gosip terbaru menyebutkan bahwa perangkat tersebut akan masuk ke dalam lini Redmi Series.

Updated

Presiden Xiaomi Lin Bin belum lama ini telah berbagi gambar mengenai teaser smartphone yang digadang-gadang sedang digarap oleh Xiaomi. Diungkapkan, bahwa smartphone ini punya dukungan kamera dengan resolusi yang terbilang besar, yakni 48 MP.

Rumor setelah itu yang kembali muncul mengenai smartphone tersebut disebutkan bahwa itu adalah Xiaomi Mi 9. Namun yang cukup mengejutkan, laporan terbaru mengklaim bahwa smartphone itu akan menjadi bagian dari Redmi Series. Secara tradisi, smartphone ini akan dijual dengan harga terjangkau.

Terlebih lagi, smartphone ini juga akan jadi perangkat besutan Xiaomi pertama dengan desain lubang di dalam layar. Tentu saja ini mengingatkan kita dengan Samsung Galaxy A8s yang telah diperkenalkan atau Huawei Nova 4 dan Honor View 20.

Lubang tersebut diposisikan di sudut kiri atas, yang bakal menjadi “rumah” dari kamera depan. Selain itu, smartphone baru ini juga akan jadi lini Redmi Series pertama, dimana panel bagian belakangnya akan dibalut dengan material kaca, tetapi akan punya dagu yang cukup besar di bawah layar.

Jadi jangan berharap bahwa smartphone ini akan tiba dengan bezel tipis. Sedangkan panel LCD akan dipasok oleh BOE dan diharapkan akan punya dukungan tiga kamera di bagian belakang. Nah! Salah satu lensanya memiliki sensor 48 MP dan kemungkinan lainnya memiliki lensa wide-angle.

Jika smartphone ini benar-benar masuk ke dalam lini Redmi Series, maka wajar jika tak sedikit pengguna yang berharap Xiaomi mau memasarkannya dengan harga sangat kompetitif. Atau bisa saja, itu adalah smartphone Redmi Series termahal yang pernah ada.

Baca juga

Tak kalah menarik, chipset yang dibenamkan juga akan menjadi sebuah pertimbangan bagi Xiaomi untuk menentukan harga jual smartphone tersebut. Rumor yang beredar, kabarnya Xiaomi akan membenamkan chipset Snapdragon 675 ke dalam smartphone ini. Jadi, kita tunggu saja cerita selanjutnya!

Comments

Populer