Connect with us
ZFLive
Tech News

Bukan Apple, Paten Layar Poni Ternyata Dimiliki oleh OPPO

Droidlime.com,

/

OPPO R15 Leak 1

Baru-baru ini, foto dan video bocoran mengenai produk terbaru OPPO dengan layar penuh yang memiliki poni di bagian atasnya, yakni R15 dan R15 Plus, telah muncul di internet. Tentu saja hal ini banyak memicu reaksi netizen karena desainnya terlihat mirip dengan iPhone X yang memilii poni di bagian atasnya serta layar dengan bezel tipis di semua bagiannya.

Namun kabar mengejutkan mengungkap bahwa sebenarnya OPPO yang pertama kali berniat mengembangkan smartphone layar penuh dengan poni di bagian atasnya. Hal ini dapat dilihat di situs Kantor Kekayaan Intelektual Negara Bagian RRC yang sudah hadir sejak 9 Januari 2017 silam, dimana OPPO telah mengajukan permohonan paten layar penuh dengan poni.

Portofolio paten ini sendiri telah disetujui dan dipublikasikan oleh pihak berwenang pada tanggal 29 September 2017, termasuk smartphone lain seperti Apple. Portofolio paten OPPO berisi berbagai desain independen dan inovatif di bagian atas layarnya, mulai dari semi lingkaran, segitiga terbalik, setengah persegi, setengah elipse, setengah busur dan beragam bentuk lainnya.

OPPO Layar Penuh Poni Paten 1

Untuk varian OPPO R15 dan R15 Plus ini, ternyata OPPO akhirnya memilih untuk menggunakan desain kelima dari portofoilo paten OPPO yang sudah diajukan tersebut. Meskipun permohonan paten diajukan sangat dini, namun nyatanya OPPO tidak mau terburu-buru untuk menggunakannya secara komersial.

Hal sama diungkapkan Alen Wu selaku Wakil Presiden OPPO yang selalu mengatakan di depan umum bahwa banyak faktor yang perlu dipertimbangkan sebelum OPPO akhirnya memutuskan apakah sebuah teknologi akan digunakan pada produknya, termasuk kemungkinan untuk produksi massal.

Bisa dibilang, OPPO sendiri telah mengamankan otorisasinya lebih awal untuk layar penuh dengan poni dibandingkan Apple. Tak hanya itu, OPPO pun jadi pabrikan smartphone pertama yang memeroleh otorisasi untuk layar penuh dengan poni.

Baca juga

Jadi, meskipun Apple lebih dulu merilis produk layar penuh dengan poni, bukan berarti OPPO tertinggal dan sekadar ikut-ikutan menghadirkan smartphone dengan desain serupa. Begitulah OPPO menyanggah komentar nyinyir para netizen.

Advertisement
Comments
Tech News

Samsung Galaxy S8 Lite Meluncur Sebagai Galaxy S Light Luxury

Published

on

Samsung Galaxy S Light Luxury
Samsung SM-G8950 adalah smartphone kelas menengah yang sebelumnya digadang-gadang akan datang dengan nama Galaxy S8 Lite atau S9 Lite. Dijadwalkan, smartphone ini akan melenggang pada tanggal 21 Mei 2018 di Cina dan rupanya akan hadir dengan nama baru, yakni Galaxy S Light Luxury. Poster terbaru yang merebak di internet yang dirilis oleh Samsung juga mengonfirmasi nama perangkat. Informasi tersebut juga datang dengan waktu dan tempat peluncuran. Acara ini akan berlangsung di markas Jingdong di Beijing, Cina dan akan dimulai tepat pukul 1 siang waktu setempat. Sebagai acara yang disebut-sebut eksklusif, raksasa elektronik asal Korea Selatan ini juga hanya mengundang 100...
Continue Reading
Tech News

Gandeng Shiseido, OPPO Boyong OPPO F7 Youth ke Indonesia

Published

on

OPPO F7 Youth 1
Setelah memberikan beberapa bocoran mengenai kemasan dan kolaborasi dengan Shiseido, Kali ini OPPO Indonesia mengkonfirmasi bahawa pada kemasan kolaborasi tersebut akan dimanfaatkan untuk memperkenalkan perangkat terbaru F7 Youth. Perangkat ini akan diperkenalkan secara resmi kepada publik pada tanggal 23 Mei 2018 di Jakarta. Pada halaman situs http://f7.oppomobile.id/shiseido/ terlihat jelas mengenai kemasan kolaborasi OPPO dan Shiseido serta detail dari itemyang didapatkan oleh konsumen ketika membeli perangkat ini. Kemasan kolaborasi ini dinamakan F7 Youth Limited Special Package. Pada kemasan ini konsumen akan mendapatkan F7 Youth Diamond Black. Berbeda dengan rumor yang belakangan beredar bahwa OPPO akan meluncurkan perangkat ini dengan warna putih....
Continue Reading
Tech News

Lei Jun Konfirmasi, Xiaomi Punya Acara Menarik di Akhir Bulan Mei ini

Published

on

Xiaomi Event
Xiaomi belum lama ini menegaskan bahwa mereka berencana untuk menggelar sebuah acara di Cina. CEO perusahaan, Lei Jun pun telah mengungkapkan bahwa berbagai produk baru akan diumumkan pada acara tersebut. Meski begitu, tangga pasti dari acara tersebut belum pernah diungkap. Nah! Baru-baru ini ada sebuah laporan yang menyebutkan bahwa pabrikan smartphone asal Cina tersebut yang kini masuk lima besar pasar smartphone global akan menggelar sebuah acara pada tanggal 31 Mei 2018. Bahkan Lei Jun juga ikut menegaskan bahwa acara tersebut akan digelar di kota Shanghai, Cina. Sebelumnya sebuah bocoran juga ikut-ikutan muncul di internet yang juga mengugkapkan bahwa Xiaomi telah...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer