Connect with us
TUF
Tech News

Bukan Apple, Paten Layar Poni Ternyata Dimiliki oleh OPPO

Updated

Baru-baru ini, foto dan video bocoran mengenai produk terbaru OPPO dengan layar penuh yang memiliki poni di bagian atasnya, yakni R15 dan R15 Plus, telah muncul di internet. Tentu saja hal ini banyak memicu reaksi netizen karena desainnya terlihat mirip dengan iPhone X yang memilii poni di bagian atasnya serta layar dengan bezel tipis di semua bagiannya.

Namun kabar mengejutkan mengungkap bahwa sebenarnya OPPO yang pertama kali berniat mengembangkan smartphone layar penuh dengan poni di bagian atasnya. Hal ini dapat dilihat di situs Kantor Kekayaan Intelektual Negara Bagian RRC yang sudah hadir sejak 9 Januari 2017 silam, dimana OPPO telah mengajukan permohonan paten layar penuh dengan poni.

Portofolio paten ini sendiri telah disetujui dan dipublikasikan oleh pihak berwenang pada tanggal 29 September 2017, termasuk smartphone lain seperti Apple. Portofolio paten OPPO berisi berbagai desain independen dan inovatif di bagian atas layarnya, mulai dari semi lingkaran, segitiga terbalik, setengah persegi, setengah elipse, setengah busur dan beragam bentuk lainnya.

Untuk varian OPPO R15 dan R15 Plus ini, ternyata OPPO akhirnya memilih untuk menggunakan desain kelima dari portofoilo paten OPPO yang sudah diajukan tersebut. Meskipun permohonan paten diajukan sangat dini, namun nyatanya OPPO tidak mau terburu-buru untuk menggunakannya secara komersial.

Hal sama diungkapkan Alen Wu selaku Wakil Presiden OPPO yang selalu mengatakan di depan umum bahwa banyak faktor yang perlu dipertimbangkan sebelum OPPO akhirnya memutuskan apakah sebuah teknologi akan digunakan pada produknya, termasuk kemungkinan untuk produksi massal.

Bisa dibilang, OPPO sendiri telah mengamankan otorisasinya lebih awal untuk layar penuh dengan poni dibandingkan Apple. Tak hanya itu, OPPO pun jadi pabrikan smartphone pertama yang memeroleh otorisasi untuk layar penuh dengan poni.

Baca juga

Jadi, meskipun Apple lebih dulu merilis produk layar penuh dengan poni, bukan berarti OPPO tertinggal dan sekadar ikut-ikutan menghadirkan smartphone dengan desain serupa. Begitulah OPPO menyanggah komentar nyinyir para netizen.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.