Bujet Pemasaran Samsung Tahun 2016 Tembus US$10 Miliar!

Selain membuat produk smartphone yang berkualitas, perusahaan pembuat smartphone juga harus berusaha keras untuk memasarkannya agar produk yang dibuatnya dapat cepat terserap pasar. Untuk itu diperlukan strategi pemasaran yang jitu dan tentunya dana pemasaran yang tidak sedikit jumlahnya.

Begitu juga dengan produsen smartphone raksasa asal Korea Selatan, Samsung, yang ternyata meningkatkan bujet untuk pemasaran mereka pada 2016 silam. Seperti dilansir dari GSMArena, bujet pemasaran mereka pada tahun lalu mencapai US$10,2 miliar (Rp135 triliun), meningkat 24 persen dibanding bujet pemasarannya pada 2015.

Menurut pengamat, besarnya bujet pemasaran yang digelontorkan Samsung terbilang cukup wajar. Kegagalan produk Galaxy Note 7 memang memaksa Samsung untuk lebih gencar melakukan promosi dan pemasaran agar kepercayaan pasar terhadap kualitas produknya kembali lagi.

Tak hanya Samsung yang meningkat budget pemasarannya. LG sebagai pesaing utamanya di Korea Selatan, menghabiskan US$1,6 miliar untuk pemasaran pada 2016, lebih tinggi 15 persen dari tahun sebelumnya. Namun angka ini memang masih jauh di bawah Samsung.

(last edit: 7 April, 2017 / 10:40 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
71%
Mau
0%
Biasa Aja
12%
Payah!
18%
Tentang Penulis
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.